Monday, July 9, 2012

5 Gol Terbaik di Pesta Sepakbola Eropa 2012

Oleh:Rudi Riono

[Uniknya.com]: Perhelatan sepak tie terbaik eropa telah berakhir, dan Tim Spanyol berhasil keluar sebagai Juara Eropa.  Layaknya perhelatan Pesta Sepakbola Eropa sebelumnya, setiap pertandingan selalu menyuguhkan hal-hal baru. Pemain muda, unjuk ‘skill’, strategi permainan yang berubah-ubah dan banyak lagi termasuk antusiasme publik Eropa yang mendukung negaranya hingga ke pinggir lapangan. Dan sekarang tidak salahnya kita menengok lagi gol gol terbaik yang telah diciptakan,yang diciptakan oleh bintang bintang besar Eropa dengan power dan keakuratan super tinggi.berikut uniknya merangkum 5 gol terbaik Sepakbola Eropa 2012 versi uniknya yang spektakuler:

 

1. Zlatan Ibrahimovic (Swedia)

Memang pantas dan layak jika Zlatan Ibrahimovic menjadi pencetak gol terbaik pada perhelatan Euro 2012 yang lalu, ketika itu Ibra melesakkan Gol spektakuler dengan teknik akrobatiknya hasil dari umpan lambung dari Sebastian Larsson. Sebelum tie menyentuh tanah Ibra dengan sigap menyambut tie dengan teknik tendangan menggunting dan menusuk kencang ke sudut kanan gawang yang dijaga oleh novelist Lloris.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Zlatan Ibrahimovic (sumber:blogspot.com)

 

 

2. Danny Welbeck (Inggris)

Gol terbaik Danny Welbeck terjadi ketika laga kedua Grup D, saat itu kesebelasan Inggris berhadapan Swedia, Danny Welbeck merupakan pencetak gol ketiga Inggris. Pertandingan berakhir dengan kemenangan  ‘The Three Lions’  3 â€" 2 Swedia. Gol tercipta ketika Welbeck menerima umpan Walcott dari sisi kiri pertahanan Swedia, Welbeck  dengan cantik menyontek tie dengan menggunakan tumit sambil melayang di udara hingga mengecoh kiper Andreas Isaksson dan terciptalah gol yang indah.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Danny Welbeck (sumber:blogspot.com)

 

 

3. Mario Balotelli (Italia)

Tidak kalah atraktif dengan Zlatan Ibrahimovic, Balotelli yang baru diturunkan pada menit ke-75 saat melawan Republik Irlandia langsung mencetak gol spektakuler, yang hanya berselang 15 menit setelah ia dimainkan. Balotelli mampu membobol gawang Republik Irlandia dengan teknik salto, saat itu ia menerima umpan dari tendangan  sepak pojok, walaupun saat itu di tempel ketat oleh Evangelist O’Shea.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Mario Balotelli (sumber:blogspot.com)

 

 

4. Sami Khedira (Jerman)

Sami Khedira salah sorang penyumbang gol untuk Jerman, saat mempermalukan Timnas Yunani 4-2 pada perempat final. Gol itu tercipta di babak kedua yang baru berlangsung 16 menit, Khedira menggetarkan gawang Yunani yang dikawal Michalis Sifakis setelah memanfaatkan umpan lambung Jerome Boateng. Sebelum tie menyentuh tanah, Khedira langsung melakukan tendangan voli di udara sehingga si kulit bundar menghujam gawang dengan keras. Benar benar spektakuler!!!

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Sami Khedira (sumber:blogspot.com)

 

 

5. romish Pavlyuchenko (Rusia)

Roman Pavlyuchenko mencetak gol terbaik saat mencukur Republik Cheska (Ceko) dengan skor akhir  4 â€" 1. Berawal dari serangan sayap kiri, ketika itu juga romish menusuk ketengah dan melewati bek dari Republik Cheska walaupun  diapit oleh tiga bek, romish dengan kejelian dan teknik power yang mumpuni mampu mengecoh tiga bek Republik Cheska dan diakhiri dengan tendangan keras yang meluncur keras ke kiri atas gawang yang dijaga Petr Cech. (**)

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Roman Pavlyuchenko (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Sumber:youtube.com, uniknya.com, Juli 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List