Wednesday, July 11, 2012

5 Harta Karun Terheboh yang Pernah ditemukan (Bagian II-Habis)

Oleh: Rudi Riono

[UNIKNYA.COM]: Harta karun merupakan benda berharga yang tersembunyi di bawah tanah, di dalam goa, atau bisa di mana saja. Banyak pongid yang mencari dan berburu harta karun karena selain nilai materialnya, nilai sejarahnya paronomasia sangat berharga. Bahkan pencarian harta karun juga bisa digolongkan sebagai aktifitas berbahaya, selain medan persembunyian harta karun juga adanya persaingan sesama pencari harta karun. Namun dari berbagai macam harta karun yang ditemukan Uniknya akan merangkum 5 Harta karun Paling Menakjubkan yang pernah ditemukan (Bagian. II – Habis):

1. Harta Karun Nagyszentmiklós (Rumania)

Harta Nagyszentmiklós merupakan harta karun yang berharga bagi bangsa Rumania yang terdiri dari 23 bejana emas abad ke-10, ditemukan di Nagyszentmiklós, Transylvania. Harta karun, yang terdiri dari 23 bejana emas, berasal dari abad ke-10, yang ditemukan pada 1791 di sekitar kota Nagyszentmiklós (yang sekarang bernama  Sânnicolau Mare, Rumania).

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Harta Karun Nagyszentmiklós (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

2. Harta Karun Pietroasele(Rumania)

Harta Karun Pietroasele ditemukan di Pietroasele, Buzau, Rumania, pada 1837 merupakan harta karun bangsa Gothic di abad 4 yang terdiri dari 22 benda yang dilapisi emas,  dan sebuah polikrom seni Periode Migrasi terdapat pada benda yang ditemukan .

Dari 22 buah harta karun Pietroasele, hanya dua belas yang selamat, dan sekarang berada di Museum Nasional Sejarah Rumania, di Bucharest, yang terdiri dari patung elang berkepala emas dan batu mutiara dan Patera yaitu mangkuk bulat untuk persembahan.Pietroasele terukir dengan tokoh tokoh yang namapak sebagai dewa Gothic yaitu dewa yang mengelilingi tiga dimensi.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Harta Karun Pietroasele (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

3. Harta Gourdon (Perancis)

Harta karun Gourdon ditemukan pertama kali di dekat  Gourdon, Saône-et-Loire, pada 1845. Harta karun ini diperkirakan berasal dari abad ke-5  atau awal abad ke-6 yang tersimpan sejak tahun 524. Ketika ditemukan sebuah timbunan yang terdiri dari Piala, sebuah patena persegi panjang yang menggunakan bahan garmet dan pirus  di kompartemen cloisonne, bersama dengan sekitar 100 koin emas yang berasal dari pemerintahan kaisar Bizantium, yaitu person I (457-474)sampai Kaisar Justin I (518-527).

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Harta Gourdon (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

4. Harta Karun Tutankhamen’s (Mesir)

Harta karun Tutankhamen’s ditemukan pertama kali pada tahun 1922 oleh histrion Carter, di bawah sisa-sisa gubuk pekerja yang dibangun selama Periode Ramses, yang terhindar dari pemusnahan makam yang terjadi pada masa itu.

Harta karun Tuntankhamun bukanlah topeng, meskipun itu yang paling terkenal. Sebaliknya harta karun Tuntankhamun adalah sebuah peti mati patrician yang terbuat dari emas berkualitas dan artistektur  yang tidak tertandingi, peti mati ini terdiri dari  emas padat yang memilik panjang 190 cm lebar 50 cm dan tinggi 50 cm, Raja ditampilkan sebagai Osiris memegang flex dan flail, yang merupakan simbol tradisional kerajaan mesir.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Harta Karun Tutankhamen's (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

5. Harta karun Jawa â€" Indonesia

Di tanah Air tercinta kita ternyata terdapat begitu banyak harta katun,termasuk yang ditemuka di laut jawa. Yang terdiri dari 14000 mutiara, 4000 rubi, 400 safir merah gelap dan lebih dari 2.200 garnet. Harta ini ditemukan disebuah kapaal yang tenggelam sekitar 1000 tahun lalu, dilepas pantai Indonesia. Selain perhiasan, maternity pemburu harta karun juga menemukan botol parfum kecil, guci yang terbuat dari tanah liat, vas berleher ramping yang berasal dari dinasti fatimah yang pernah menguasai Mesir Kuno. Mereka juga menemukan piring yang dihiasi dengan naga, burung parkit dll. Yang diperkirakan mencapai ratusan milyaran dolar. (**)

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Harta karun Jawa (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Sumber: listverse.com, uniknya.com, Juli 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List