Monday, July 9, 2012

5 Jenis Kucing yang Menawan (Bagian I)

Oleh: Triasterina (kontributor uniknya.com)

[UNIKNYA.COM]: Sama halnya dengan manusia yang mempunyai ras dan suku yang berbeda-beda, hewan pun mempunyai beragam ras yang tersebar di pelosok dunia. Kucing misalnya, hewan peliharaan yang sering dijumpai di rumah maternity penggemar kucing ini mempunyai banyak ras/jenis yang beragam, tak hanya tebal tipisnya bulu yang dimiliki, tetapi juga bentuk wajah yang berbeda dan ukuran tubuh mereka. Uniknya.com merangkum jenis-jenis kucing yang menawan sebagai berikut :

 

1. Kucing Siam

Kucing Siam ini merupakan jenis yang sangat istimewa diantara banyak kucing peliharaan di Amerika Serikat dan Eropa. Kucing siam ini mempunyai lebih dari sepuluh jenis bentuk wajah dan telapak, terutama bentuk telingannya yang lancip. Hal yang fencing bisa diingat dari jenis ini adalah, mereka mempunyai persamaan warna bola mata yang menjadi ciri dari jenisnya, yaitu warna biru. Di Himalaya, mereka mempunyai jenis kucing Siam yang fencing menawan, dengan cara mengawinkan jenis kucing Siam dengan kucing empire yang menghasilkan kucing Siam dengan bulu yang sangat lebat dan panjang.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Kucing Siam (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

2. Kucing jenis Slavonic Blue

Agak sulit menemukan jenis kucing Slavonic Blue yang asli atau bukan. Jenis kucing ini istimewa, namun sulit untuk membedakannya dengan kucing biasa yang mungkin merupakan hasil persilangan dari kucing istimewa ini dengan jenis lain. Bulu dari kucing Slavonic Blue yang berwarna abu ini akan tampak lebih bercahaya dan tebal. Ciri yang lainnya dapat dijumpai dari matanya yang berwarna hijau dan bertelapak kaki lebih gelap dari kucing lainnya. Kucing Slavonic Blue ini dikenal sebagai kucing yang lembut dan manja. Ia akan sering dijumpai mengikuti majikannya kemanapun, tanpa merepotkan majikannya. Kucing ini sangat cocok untuk dipelihara karena cukup aman untu kanak-anak karena tidak menyebabkan alergi.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Kucing jenis Slavonic Blue (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

3. Kucing empire

Kucing empire ini tentunya berasal dari daratan Persia, kini Iran. Bentuk wajahnya bulat dan memiliki hidung yang kecil, dan merupakan salah satu jenis yang digemari hingga saat ini. Kucing empire ini dibawa ke daratan Eropa dan Amerika karena memang menawan. Dengan bulunya yang lebat, kucing empire ini cocok untuk menjadi hewan peliharaan yang hanya bisa menetap di ruangan yang sejuk, yaitu di dalam rumah. Warna bulu dari kucing empire ini beragam, dari hitam, putih juga perak. Di kesehariannya, kucing ini banyak menghabiskan waktu tidur-tiduran dan bermalas-malasan. Kucing ini akan menjadi tidak nyaman dengan bebunyian yang keras, terutama dari suara anak kecil dan hewan peliharaan lainnya. Kucing yang sangat menawan tetapi memerlukan perawatan yang spesial.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Kucing empire (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

4. Kucing Turkish Angora

Turkish coney merupakan kucing yang sangat unik di antara deretan kucing menawan ini. Ini dikarenakan Turkic coney memiliki karakteristik yang lebih mirip dengan seekor anjing dibanding kucing lainnya. Kucing ini, tentunya tidak menggongong atau mengejar tukang pos tetapi daya intelegensianya memperlihatkan bahwa kucing ini pintar dan imaginatif.Turkish coney sangat senang menghabiskan waktu bermain air. Seperti seekor anjing, Turkic coney sangat ramah dan menyenangkan, kepintarannya yang juga membuatnya tidak menghabiskan waktu yang sama dengan kucing cantik lainnya. Kucing ini menghadirkan karakteristik kucing yang berbeda, kucing yang sangat aktif.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Kucing Turkic coney (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

5. Kucing Norwegian Forest

Kucing ini hidup nyaman di tempat yang dingin, seperti kawasan hutan Norwegia. Memiliki bulu yang lebat dan tebal, yang berfungsi untuk membuatnya tetap hangat. Kucing menawan ini sangat digemari di daratan Eropa, mungkin karena kucing ini sangat cocok dengan iklim di Eropa. Kucing ini pernah menjadi hewan langka di Norwegia, tetapi kemudian karena banyak orang yang memelihara dan juga mengembangbiakan kucing ini, mereka tidak menjadi punah. Mempunyai fisik yang mirip dengan kucing jenis Maine Coon, yaitu memiliki bulu yang lebat dan tebal yang bisa menjaga tubuhnya tetap kering walaupun mereka menceburkan dirinya ke dalam air. Karena surroundings awal kucing ini di hutan, maka bisa Anda pastikan bahwa kucing Norse Forest ini cocok dengan kegiatan di luar rumah dan sangat aktif. Norse Forrest juga memiliki keunikan lainnya, hewan ini merupakan hewan nocturnal, mereka akan tahan tidak tidur di malam hari. (**)

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Kucing Norse Forest (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Sumber: top10hm, uniknya.com, Juli 2012 

Kucing Siam


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List