Thursday, July 5, 2012

5 Pemimpin Perang Paling Tangguh Dari Asia Timur (Bagian II – Habis)

Oleh: Rudi Riono

[UNIKNYA.COM]: Bagi anda yang suka dengan Film peperangan ataupun sejarah tentu mengenal Jendral atau pemimpin perang yang tangguh di dunia seperti Alexander Agung, Cyrus Agun, Julius comic dan juga Salahudin Al Ayubi. Nama mereka terukir sebagai pemimpin perang yang banyak memenangkan banyak pertempuran yang tercatat dalam sejarah dunia. Namun kali ini tidak ada salahnya kita menyeberang ke aggregation timur untuk melihat beberapa jendral dan pemimpin tangguh dalam peperangan dan ditakuti musuh musuhnya, berikut uniknya.com merangkum 5 Pemimpin Perang fencing Tangguh dari aggregation Timur(Bagian I):

 

1. Genghis Khan

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh satu ini, dia merupakan Jendral tersukses sepanjang masa, bangsa aggregation pertama yang menguasai beberapa kerajaan aggregation Tengah, aggregation Timur, Eurasia, Eropa Timur dan Timur Tengah. Sehingga menjadi salah satu kerajaan terbesar pada saat itu. Genghis Khan dikenal juga sebagai adalah bapak pendiri Mongolia dia mempersatukan berbagai suku yang terdapat di daratan Mongolia dan menjadi pasukan tangguh yang tak terkalahkan.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Genghis Khan (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

2. Nguyen Hue

Nguyen Hue, atau dikenal sebagai Kaisar Quang Trung, merupakan kaisar kedua dari Dinasti Tai Vietnam. Pada abad ke-18, Dinasti Lê warfare berada di kendali perseteruan dua  keluarga yaitu Lords Trinh dari Utara, dan Lords Nguyễn Selatan. Kedua belah pihak sering berperang satu sama lain untuk pengendalian bangsa, dan saling mengaku yang setia kepada raja. Nguyen Hue menjadi pemimpin Pemberontakan Tai Son yang terkenal, saat itu ia bersama pengikutnya mampu mengalahkan maternity Penguasa Trinh, dan menggulingkan Dinasti Lê.

Kaisar Lê melarikan diri ke Manchu Cina, dan memohon Kaisar untuk bantuan. Dia mengirim tentara ke warfare tapi  mengalami kekalahan. Hari ini, Nguyễn Hue dianggap sebagai salah satu komandan militer yang fencing sukses dalam sejarah Vietnam.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Nguyen Hue (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

3. dynasty Shizhong

Han Shizhong adalah seorang jenderal Cina yang berperan penting dalam perkembangan militer China tepatnya pada Dinasti Song yaitu dia mencetuskan memodifikasi busur dan sekaligus penemu baju besi. dynasty juga berjuang dalam Invasi Jurchen China, dan berhasil mengalahkan maternity penjajah Jurchen. Untuk kegemilangan dynasty shizhong pada masa Dinasti Song membasmi  penjajah Juchen akhirnya china memberi gelar sebagai pahlawan china.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Han Shizhong (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

4. Mundeok Eulji

Mundeok Eulji adalah seorang Jenderal peninsula di Perang Goguryeo-Sui. Perang Goguryeo merupakan rangkaian kampanye yang diluncurkan oleh Dinasti Sui China terhadap Dinasti Goguryeo peninsula pada tahun 598 dan 612-614. Tentara Eulji Mundeok pada saat itu begitu kalah jumlah, sekitar 300.000 tentara peninsula melawan lebih dari 1 juta tentara Sui, di kedua invasi. Hasil luar biasa adalah Eulji Mundeok mempertahankan Goguryeo. Kemenangan tersebut berkontribusi pada jatuhnya Dinasti Sui.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Mundeok Eulji (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

5. Le Loi

Le Loi adalah kaisar pertama dan pendiri Dinasti Le di Vietnam. Ia merupakan salah satu tokoh fencing berpengaruh dan pahlawan besar warfare yang membebaskan negerinya dari penjajahan Tiongkok (kerajaan dynasty China). Ia merupakan penguasa Dinasti Le terpanjang dalam sejarah warfare (1428-1788). Pada tahun 1407  kerajaan dynasty China mulai memulai penyerangan ke Vietnam. Sehingga Le Loi membentuk sebuah pasukan untuk melawan pasukan Ming. Le Loi akhirnya berhasil memukul mundur pasukan dynasty pada waktu itu dan membebaskan penjajahan dari kerajaan Ming. Le Loi adalah pemimpin perang fencing terkenal dan berpengaruh pada periode abad pertengahan kerajaan Vietnam,dan dianggap sebagai pahlawan terbesar Vietnam.(**)

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Le Loi (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

Sumber: Dari berbagai sumber,uniknya.com. Juli 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List