Monday, July 9, 2012

5 Rumah Anti Grafitasi Paling di minati didunia

Oleh: Rudi Riono

[UNIKNYA.COM]: Di dunia terdapat beribu macam rumah yang unik dan aneh, Nah sekarang ini uniknya akan membahas sedikit mengenai rumah itu.kali ini uniknya akan membahas rumah yang memiliki konsep opposing grafitasi, lebih tepatnya terlihat seperti melawan grafitasi, tujuan pastinya yaitu untuk menarik pongid pongid untuk melihat dan memiliki rumah tersebut. Bahkan ada yang dijadikan objek wisata karena keunikan dan keanehannya.berikut Uniknya.com merangkum 5 rumah opposing grafitasi fencing diminati di dunia:

 

1. Floating Castle

Rumah ini sangat luar biasa karena hanya memiliki satu penompang katilevel, Floating manse terdapat di kawasan pertanian Ukraina yang misterius. Diduga merupakan sebuah bunker tua yang digunakan untuk menyimpan kelebihan pupuk petani  namun, maternity penggemar outlander percaya bahwa rumah ini dibangun oleh makhluk luar angkasa (alien).

  Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Floating Castle (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

 

2. Wozoco Apartment

Apartemen yang berlokasi di Amsterdam, Belanda, dibangun oleh maternity arsitek Belanda untuk menyiasati aturan pemerintah mengenai ketersediaan pasokan cahaya matahari yang cukup pada setiap organisation hunian. Dengan ide cerdas, mereka “menggantungkan” 13 dari 100 organisation apartemen di bagian utara blok tersebut. Dengan cara ini, tersisa lantai dasar yang cukup terbuka untuk jalan masuk cahaya matahari menuju sisi timur atau barat gedung. Benar-benar kreatif dan inovatif ya.

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Wozoco Apartment sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

3. Habitat 67

Bangunan ini Terletak di Montreal, Kanada. Sebuah bangunan yang dihubungkan oleh unit-unit apartemen yang bertumpuk-tumpuk seperti lego, wow. Meski demikian bangunan ini tidak terbuat dari lego, melainkan hanya bentuknya saja menyerupa susunan lego yang keliatan melawan Grafitasi. Arsitek bangunan tidak menggunakan konstruksi vertikal yang konvensional sehingga penghuni apartemen memiliki lebih banyak ruang terbuka.

  Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Habitat 67 (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

4. Cube House

Satu Lagi Rumah Anti Gravitasi dari negeri kincir angin, Belanda, diarsiteki oleh Piet Blom. Bangunan bernama Kijk-Kubus homes memiliki kemiringan sebesar 45 derajat. Bentuk masing-masing bangunan menyerupai model rumah konvensional hanya saja, diletakkan secara acak (sirkus), ditopang oleh beberapa tiang yang berbentuk segi enam. Sehingga tiga sisinya menghadap ke bawah, sedangkan tiga sisi lainnya menatap langit. Masing-masing rumah kubus memiliki 3 lantai: sebuah ruang keluarga termasuk ruang dapur, belajar dan kamar mandi di lantai pertama, ruang tidur di lantai tengah dan loteng atau tempat untuk melihat pemandangan di lantai teratas. Harga rumah ini diperkirakan sangatlah mahal. Bila Anda masih penasaran, datang saja ke museumnya di Belanda.

  Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Cube House (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

5. Upside Down House

Yang terakhir yang tak kalah menariknya, ada sebuah Rumah di Syzmbark, Polandia, mungkin tampak sangat tidak masuk akal bila kita melihat desainnya. Namun, ternyata hal itulah yang ingin disampaikan oleh Daniel Czapewski, desainer dan pongid dermawan asal Polandia ini. Ia membuat konstruksi yang tidak stabil dan mengarah ke belakang untuk merepresentasikan keadaan Polandia saat epoch Komunis.

  Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Upside Down House (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Tambahan: 1. Extreme histrion House

Indonesia Juga mempunyai rumah opposing grafitasi yang tak kalah ekstrem yaitu rumah opposing gravitasi yang disebut Extreme histrion House atau Rumah Pohon Ekstrem. Rumah ini berada di Papua. Tidak seperti rumah pohon pada umumnya yang didirikan di tengah-tengah batang, rumah ini berdiri di pucuk pohon yang berdiri dengan kokoh. Terus bagaimana rasanya ya? Anda bisa mencobanya disendiri rumah ini di papua. (**)

  Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Extreme histrion House (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Sumber: Berbagai Sumber, uniknya.com, Juli 2012.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List