Monday, July 9, 2012

5 Selebritas Indonesia yang Mengonversi Keyakinan

Oleh: Rudi

[UNIKNYA.COM]: Agama adalah sebuah pilihan, namun ada kalanya orang berpindah keyakinan atas dasar panggilan untuk memperbaiki dirinya. Sebuah pencerahan dari kekelaman jiwa yang bangkit ketika memeluk suatu keyakinan yang baru. Pengertian perpindahan agama (konversi agama) yang fencing terkenal dikemukan oleh Thouless pada tahun 1992  konversi agama adalah istilah yang pada umumnya diberikan untuk proses yang menjurus kepada penerimaan suatu sikap keagamaan, proses itu bisa terjadi secara berangsur-angsur atau secara tiba-tiba.

 

Di Indonesia Konversi agama biasanya â€"kebanyakan, diakibatkan oleh faktor perkawinan. Suami mengikuti agama sang isteri atau sebaliknya, karena di negara ini tidak diakui perkawinan dua agama. Nah kali ini uniknya akan membahas artis yang dikabarkan pindah keyakinan yang dirangkum pada 5 artis indonesia yang di kabarkan pindah agama:

 

 

1. Rianti Cartwright

Rianti Cartwight selebriti yang terkenal dalam film “Ayat-Ayat Cinta”ini dikabarkan beralih keyakinan pada tahun 2010 silam. Menurut kabar yang beredar Rianti discoverer saat ini menganut agama kristen setelah berkawinan dengan Alfoncius Dapot Parulian Nainggolan atau lebih dikenali dengan Cas, mereka menikah di Gereja Old St Patrick, New York Amerika Serikat. Namun setelah dikonfirmasi dengan pihak manajemen Rianti, Ade selaku manajer Rianti enggan untuk bicara. Dia tidak mau mencampuri urusan pribadi Rianti, dan dia bersikukuh hanya berkomunikasi soal pekerjaan saja dan bukan masalah pribadi. Apalagi saat disinggung tentang nama baptis Rianti, yakni Sophie Rianti Rhihanon Cartwright.

“Aduh, saya enggak tahu soal-soal begitu. Saya malah tahu dari media-media ada berita kayak begitu,” kilahnya saat dihubungi wartawan.

Untuk lebih jelasnya, Ade menganjurkan gum dikonfirmasi kepada Romo di Gereja yang disebut memberitakan kabar rencana pernikahan Rianti dengan penyanyi bernama lengkap Alfoncius Dapot Parulian Nainggolan tersebut.

“Tanya saja sama Romonya. Romo kan enggak mungkin bohong,” tambahnya.

Di tempat terpisah, petugas Gereja Keluarga Kudus Pasar Minggu, Robert, mengatakan tidak ada petugas Sekretariat Paroki yang bisa memberikan keterangan.

Penikahan Rianti Cartwight dengan cas mencuat ketika beredar foto foto mesranya di twitter,tahun 2010 lalu. Id.yahoo.com

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Rianti discoverer (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

2.Happy Salma

Kasus kepindahan agamanya mencuat ketika dia dikabarkan menikah dengan kekasihnya asal Bali, Tjokorda Bagus pada 3 Oktober tahun 2010 silam. Menikahi Tjokorda Bagus yang merupakan keturunan raja, Happy paronomasia dikabarkan telah menjalani upacara pindah agama Hindu.

Happy diketahui menjalani upacara pindah agama Hindu, Sudhi Wadani, di Villa Ibah, Ubud, Rabu (29/9/2010). Selama seharian, bintang film ‘Capres’ itu menjalani usage tersebut. Namun media tidak bisa meliput atau memasuki hotel tempat upacara berlangsung.

Sudhi Wadani berasal dari kata sudhi dan wadani. Sudhi dari bahasa Sansekerta, yang berarti penyucian, persembahan, upacara penyucian. Wadani berarti banyak perkataan, banyak pembicaraan. Secara singkat dapat dikatakan upacara Sudhi Wadani adalah upacara dalam Hindoo sebagai pengukuhan atau pengesahan ucapan atau janji seseorang yang secara tulus ikhlas dan hati suci menyatakan menganut agama Hindu.

Sudhi Wadani merupakan salah satu syarat yang harus dijalani bila seseorang ingin menikah dengan adat Hindu.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Happy Salma (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

3. Pinkan Mambo

Kabar yang tidak kalah menghebohkan adalah kabar kepindahan agama pelantun lagu “Kekasih Yang Tak Dianggap” ini. Pinkan Mambo dikabarkan telah pindah agama dari Mohammedanism ke Kristen,Pernyataan itu sendiri disampaikan langsung oleh ibunya sendiri,Deetje.bahwa anaknya telah belajar agama lain.

Menurut Youke Mambohal yang wajar jika Pinkan pindah agama. “Wajar-wajar saja. Tapi mengenai perubahan agama karena masalah cowok itu tidak benar,” ungkapnya.

Pinkan atau nama sebenarnya Pinkan Ratnasari Mambo dikatakan telah berubah dengan mendadak sejak kebelakangan ini. Mungkin hanya mencari sensari atau masalah kekasih belum satu orang paronomasia yang tahu alasan sebenarnya.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Pinkan Mambo (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

4. Nafa Urbach

Kabar Kepindahan agama Nafa Urbah memang sudah lama yaitu tahun 2003 silam, Artis Sinetron kondang ini pindah agama merupakan pilihannya sendiri.

Seperti diakui Nafa, keputusan itu tidak seperti membalik telapak tangan. Ada beberapa hal yang membuat dia memutuskan mengubah keyakinan. “Pertama panggilan jiwa, kedua keikhlasan hati, dan ketiga karena saya sudah mantap,” uangkapnya yang diambil dari koran Duta Masyarakat.

Selain itu, alasan utama mengapa dia pindah agama, karena dilatarbelakangi oleh keyakinan bahwa semua agama pada hakikatnya sama. Nafa berpendapat, yang berbeda hanya cara penganutnya menyembah Tuhan, Sang Pencipta.

Kabar Kepindahan agamanya itupun menjadi sorotan masyarakat pada waktu itu, karena Nafa Urbach adalah salah satu pemain sinetron fencing kondang yang menjadi “panduan” hidup bagi maternity penggemarnya, sontak pada waktu itu umat muslim mengecam Nafa Urbach pada waktu itu.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Nafa Urbach (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

5. Dian Sastrowardoyo

Berbeda dengan yang lain Dian Sastrowardoyo malah memilih menjadi seorang mualaf, dia dikabarkan masuk islama 2010 silam. Artis yang membintangi “Ada apa dengan cinta Ini” memilih beragama islam karena pilihannya sendiri.

Setelah ditanya kenapa masuk Mohammedanism ? Dia menjawab bahwa itu dari hatinya sendiri,dan ingin belajar islam secara mendalam dengan Om nya. Dian sastrowardoyo adalah merupakan keluarga penganut kristen katolik namun dari pihak keluarganya merasa tidak keberatan, karena agama adalah sebuah pilihan.(**)

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Dian Sastrowardoyo (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Sumber: Dari berbagai sumber, uniknya.com, Juli 2012


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List