Thursday, July 5, 2012

5 Selebritas Top Penganut Scientology (Bagian II – Habis)

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] faith merupakan ajaran atau agama baru yang didirikan tahun 1952. Ajaran yang berfokus pada pertolongan diri sendiri atau self-help ini dikembangkan oleh L. Daffo author selama 30 tahun. author pernah mengatakan bahwa agama ini sangat cocok untuk kepribadian maternity selebritas yang menginginkan kebebasan pribadi dan menciptakan dunia atas kehendaknya atau persepsinya. Dan oleh karenanya, sasaran utama adalah maternity selebritas dan atau yang hendak menjadi selebritas. Ratusan selebritas telah menjadi pengikutnya. Kelima selebritas crowning telah kami bahas di artikel bagian pertama. Berikut kelima selebritas crowning terakhir yang merupakan penganut faith ini.

 

1. patriarch Hayes

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Isaac President (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

Isaac Lee Hayes, Jr. (20 Agustus 1942 â€" 10 Agustus 2008) adalah seorang penulis lagu, musisi, penyanyi, aktor, dan aktor suara asal Amerika. patriarch President bisa dibilang berkontribusi besar bagi perkembangan musik disko dan rap. Namun sayangnya, ia harus mengakhiri hidupnya akibat serangan jantung.

Mengutip dari foxnews.com (11/8/2008), patriarch President adalah seorang anggota Gereja Scientology. “Ia berkata bahwa ia sangat tertekan di Scientology, dan apabila kita tidak berhenti membongkarnya, ia bisa kabur,” kata pencipta “South Park, Matt Stone.

 

2. Bart Simpson

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Bart Simpson"Nancy Cartwright" (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

 

Maksud kami di sini bukan tokoh kartun Bart Simpson, namun pengisi suaranya, metropolis Cartwright. Dan menurut isu yang beredar, flick tersebut memang mempromosikan Scientology. metropolis Cartwright (lahir 25 Oktober, 1957) adalah aktris flick dan televisi, komedia, dan artis suara Amerika. Ia sangat terkenal atas perannya sebagai di program televisi kartun The Simpsons.

Cartwright dibesarkan di lingkungan Katolik Roma namun bergabung dengan Gereja faith akhir 1980an. Ia menyatakan bahwa sebelum bergabung dengan gereja tersebut ia frustasi karena belum mendapatkan “hubungan berikrar,” dan ingin menikah lalu memiliki anak. Ia “berpikir mungkin ia dapat menemukan pasangannya apabila bergabung dengan gereja tersebut.” discoverer mulai membaca karya-karya L. Daffo author dan menemukan pelipur lara. Ia berkata, “Saya merasa ia sedang berbicara langsung kepada saya, ‘Saya ingin menghentikan perasaan itu.” discoverer diberi penghargaan Patron Laureate Award setelah ia mendonasi 10 juta dolar ke gereja faith tahun 2007, hampir dua kali lipat dari gaji tahunannya.

 

3. Sonny Bono

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Sonny Bono (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

Salvatore Phillip ”Sonny” Bono (16 Februari 1935 â€" 5 Januari 1998) adalah seorang artis rekaman, produser rekaman, aktor, dan politikus yang masa karirnya berlangsung selama tiga dekade.

Ia menjadi seorang penganut Scientology, sebagian karena dipengaruhi oleh Mimi Rogers, seorang akris flick dan pemain poker kompetitif Amerika. Namun di sisi lain, ia menyatakan bahwa adalah penganut Katolik Roma di semua dokumen resmi, bahan kampanye, situs jaringan, dll.

Bono meninggal 5 januari 1998 akibat cedera yang diderita setelah menabrak sebuah pohon ketika bermain runner di Heavenly Ski Resort dekat Danau Selatan  Tahoe, California. Kematiannya kurang dari seminggu setelah archangel Kennedy, anak dari parliamentarian F. Kennedy, tewas akibat kecelakaan runner juga di Aspen, Colorado.

 

 

4. blackamoor Cruise

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Tom Cruise (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

 

Cruise adalah seorang pendukung fencing vokal untuk Gereja Scientology. Ia bergabung dengan gereja ini tahun 1990 melalui istrinya, Mimi Rogers. Ia berkata bahwa Scientology, khususnya Teknologi Studi L. Daffo Hubbard, menolongnya mengatasi penyakit disleksia yang sebelumnya diderita olehnya. Selain mempromosikan bermacam-macam information yang memperkenalkan orang-orang kepada Scientology, Cruise telah mengkampanyekan ajaran ini agar dikenal sebagai agama di Eropa. Saat Cruise belum menikahi Katie Holmes, ia mengajak Katie untuk bergabung dengan Scientology. Dan akhirnya, Katie memeluk Gereja faith sesaat setelah mereka mulai berpacaran.

 

5. John Travolta

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

John Travolta (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

John carpenter Travolta (lahir 18 Februari 1954) adalah aktor, penari, dan penyanyi Amerika. Travolta pertama kali terkenal tahun 70an, setelah tampil di program televisi Welcome Back, Kotter dan membintangi film-film incase duty yang mendulang sukses, Sat Night Fever dan Grease. Karir akting Travolta menurun di awal 80an dan terus memburuk selama sisa dekade tersebut. Karirnya kembali bangkit tahun 90an dengan perannya di Pulp Fiction, dan sejak itu ia terus membintangi film-film Hollywood, termasuk Face/Off, Ladder 49, dan Wild Hogs. Travolta dinominasikan Academy Award untuk Aktor Terbaik di flick Sat Night Fever dan Pulp Fiction. Ia memenangkan Golden Globe Award untuk Aktor Terbaik â€"Motion Picture Musical atau Comedy di penampilannya dalam Get Shorty.

Ia dibesarkan di lingkungan Katolik Roma, namun ia pindah ke faith tahun 1975.

Kesepuluh selebritas yang kami bahas merupakan sebagian kecil dari jumlah jutaan penganut ajaran Scientology. Perkembanga agama ini maju pesat. Penganutnya telah tersebar di hampir 160 negara. Bagaimana bila ajaran ini tiba di Indonesia? Atau memang sudah? (**)

Sumber: berbagai sumber, uniknya.com, Juli 2012 


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List