Wednesday, July 4, 2012

5 Skenario Mengenai Kiamat, Jika Terjadi Hari Ini (Bagian I)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Kiamat besar adalah suatu peristiwa yang dijanjikan Tuhan melalui kitab suci, dimana semesta raya dan isinya musnah dan binasa. Adapun kemusnahan ini, dapat disebabkan oleh berbagai kejadian yang mungkin kita sendiri tidak akan pernah sanggup membayangkannya. Dalam agama Islam, ada sepuluh tanda terjadinya kiamat. Seandainya “kiamat” terjadi saat ini, skenario apa yang menyebabkan semesta atau peradaban manusia musnah? Simak artikel berikut:

 

1. Badai Matahari

Semburan matahari atau badai matahari adalah ledakan besar di atmosfer Matahari yang dapat melepaskan energi sebesar 6 × 1025 joule. Semburan matahari memengaruhi semua lapisan atmosfer Matahari (fotosfer, korona dan kromosfer). Kebanyakan semburan terjadi di wilayah aktif disekitar bintik matahari.

Sinar X dan radiasi ultraviolet yang dikeluarkan oleh semburan matahari dapat memengaruhi ionosfer Bumi dan mengganggu komunikasi radio dan satelit. Bayangkan, jika semburan yang terjadi mega dahsyat yang mengakibatkan peradaban di bumi lenyap seketika. Semburan matahari pertama kali diamati oleh Richard Christopher Carrington tahun 1859. Semburan matahari diperkirakan akan terjadi lagi pada 1 September 2012. Dampak semburan ini mungkin dapat membuat listrik mati.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Badai Matahari (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

2. Tumbukan Asteroid

Musnahnya peradaban purba dinosaurus, yang diakibatkan tumbukan asteroid, membuat sejumlah ilmuwan lebih berhati-hati. Mereka mengantisipasi dengan memburu objek yang berpotensi mengancam follower bumi kita ini dari kejadian serupa diatas. Pada tahun 1908, sebuah angulate kurang dari 40 meter meledak di atas Siberia, meratakan hutan untuk ratusan mil persegi. Kalau itu terjadi di atas New York, atau ditengah-tengah pulau Jawa, bayangkan oleh Anda!

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Tumbukan Asteroid (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

3. Lubang Hitam

Seorang fisikawan bernama archangel Kaku, pernah menyatakan sesuatu mengenai lubang hitam pada tahun 2000 silam. Menurutnya ada sebuah lubang hitam besar yang bersifat nomaden, berada dekat dengan galaksi kita Bima Sakti.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Lubang Hitam (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Semua materi tidak bisa lari dari jeratan lubang hitam jika melintas terlalu dekat. Jadi obyek yang tidak bisa menjaga jarak yang aman dari lubang hitam akan terhisap. Berlainan dengan reputasi yang disandangnya saat ini yang menyatakan bahwa lubang hitam dapat menghisap apa saja disekitarnya, lubang hitam tidak dapat menghisap material yang jaraknya sangat jauh dari dirinya. dia hanya bisa menarik materi yang lewat sangat dekat dengannya. Bayangkan jika lubang hitam yang dimaksud archangel telah menghisap salahsatu sisitim tata surya kita Matahari!

 

4. Sinar Gamma

Ledakan sinar gamma adalah peristiwa elektromagnetik yang terjadi di alam semesta setelah Big Bang. Peristiwa ini merupakan peristiwa pemancaran sinar gamma dari tempat tertentu di luar angkasa pada saat tertentu. Durasi ledakan sinar gamma biasanya beberapa detik, tetapi dapat bervariasi dari beberapa milisekon hingga beberapa menit. Para peneliti mengatakan ledakan sinar gamma rutin dalam 3.000 tahun cahaya dari Bumi akan melepaskan radiasi yang lebih dari cukup untuk benar-benar memanggang follower kita.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Sinar Gamma (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

5. Antimateri

Bacalah buku falls and Demond karya novelis Dan Brown, atau kalau Anda sempat tontonlah filmnya. Disitu digambarkan, bagaimana potensi bahaya dari antimateri. Akselerator partikel menghasilkan materi. Mereka juga memproduksi antimateri. Saat materi dan antimateri berbenturan satu sama lain, hasilnya adalah kehancuran total. Sementara antimateri biasanya tidak mengapung di sekitar atmosfer kita, dapat diproduksi dalam jumlah kecil di dalam akselerator partikel-termasuk Large Hadron Collider di Jenewa, Swiss. Industricanggih itu, melepaskannya ke atmosfer -sengaja atau tanpa sengaja. Dan hal tersebut sangat berbahaya untuk kehidupan.(**)

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Antimateri (sumber:blogspot.com)

 

Sumber: trutv.com dan berbagai sumber, uniknya.com, Juni 2012

 


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List