Thursday, July 12, 2012

5 Tatanan Rambut Retro yang Masih Ngetren (Bagian I)

Oleh : Triasterina (kontributor Uniknya.com)

[UNIKNYA.COM]: Tren penampilan akan selalu berganti atau berkembang di setiap masanya. Tak ayal, tren penampilan akan berulang ketika tren di masa lalu menjadi tren masa kini. Sebutannya adalah retro, istilah retrospective diambil dari bahasa dweller yang berarti masa sebelumnya. Beberapa fesyen, gaya hidup dan bahkan tatanan rambut kembali digemari dan perulangan tren terjadi. Seperti yang sudah dirangkum oleh uniknya.com tentang tatanan rambut retrospective yang sampai kini masih digemari, bisa dilihat sebagai berikut :

 

1. Scarf yang dijadikan bando

Tatanan rambut ini dikenal sebagai tatanan Rosie the Riveter, seorang ikon buruh pabrik wanita yang mengusung gerakan “We Can Do It” dimana para wanita bisa menunjukkan bahwa mereka mampu menjadi pekerja keras. Scarf akan menutupi kepala bagian belakang, lalu diikatkan membentuk flatbread pada bagian depan kepala, dengan atau tanpa menyisakan poni.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Scarf yang dijadikan bando (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Tatanan rambut seperti ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang harus bergerak dinamis antara pekerjaan rumah tangganya dengan kegiatan di luar rumah. Atau untuk Anda yang tak ada waktu untuk keramas, tatanan rambut bisa dijadikan pilihan sewaktu-waktu. Untuk membuatnya menjadi modern, Anda bisa memilih joint berwarna ceria atau dengan corak bunga. Atau untuk membuat tatanan rambut ini tidak terlalu santai, Anda bisa menarik rambut Anda ke atas dan membuat scarfnya hanya menutupi setengah dari kepala Anda. Untuk membuatnya lebih genit, Anda bisa memberikan ornamen ikal pada ujung rambut, membuatnya menjadi bervolume.

 

2. Ekor kuda samping dengan aksen sasak

Tatanan rambut ini sangat digemari pada masa kini, yaitu dengan menarik rambut panjang anda membentuk ekor kuda samping dan memberi kesan cantik dengan membuat sasak pada rambut di bagian atas (ubun-ubun).

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Ekor kuda samping dengan aksen sasak (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Untuk membuatnya lebih modern, kurangi tinggi sasak adar terkesan lebih uncolored atau santai. Untuk membuat tatanan rambut ini lebih tahan lama, jepit rambut dan hairspray akan sangat dibutuhkan. Sangat gampang dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengerjakannya.

 

3. Potongan Geometris

Tatanan rambut yang berasal dari masa Mod di tahun 60-an ini selalu ngetren. Selain selalu ngetren setiap masa, tatanan rambut ini pun berkembang macamnya. Misalnya dengan merubah beberapa yang membuat rambut Anda lebih bervolume atau lebih tipis dari biasanya.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Potongan Geometris (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Potongan rambut Geometris cocok untuk mereka yang ingin pipinya dan lehernya terbentuk indah. Untuk perawatannya, tatanan rambut ini hanya membutuhkan kondisioner untuk membuatnya lebih lembut dan berkilau serta beberapa material neaten untuk membuat tatanan rambut lebih maskulin.

 

4. Ikat ekor kuda ganda

Mengikat rambut panjang Anda ke atas bergaya ekor kuda biasa itu membosankan. Membuatnya menjadi ikat ekor kuda ganda mungkin bisa membuat Anda tampil lebih cantik. Yang Anda perlukan hanya ikat rambut dan jepit rambut untuk merapikan rambut yang masih terjuntai ke bawah.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Ikat ekor kuda ganda (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Tatanan rambut ini juga cocok untuk menghindari rambut Anda yang belum dikeramas. Agar membuatnya lebih moderen, buatlah penampilan Anda lebih uncolored dengan tidak membubuhkan riasan yang terlalu menarik mata. Caranya sangatlah gampang, tarik semua rambut Anda ke atas lalu ikat yang kuat, tambahkan jepit rambut pada rambut yang membandel lalu lakukan hal yang sama dengan ikatan yang pertama, tarik rambut Anda lalu ikat pada panjang rambut yang Anda inginkan.

 

5. Bob berombak pada satu sisi

Menurut pakar rambut, prince B, Aktris Julie Christie dan Charlotte Rampling saat muda sangat sukses mengenalkan tatanan rambut seperti ini. Menurutnya ini menghasilkan perasaan romantis dan mereka berdua akan terlihat begitu inosen. Tatanan rambut ini membiarkan satu sisi rambut bobfloat Anda lebih berombak dibanding sisi lainnya, membuat aksen poni lebih terlihat.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Bob berombak pada satu sisi (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Caranya sangat gampang, hanya diperlukan rol rambut untuk membuat rambut berombak pada sisi jatuhnya poni Anda. Semprotkan hairspray sedikit gum efek ombak tahan lebih lama. Cocok untuk suasana motortruck formal atau jika Anda ingin tampil beda saat ke pesta. (**)

 

Sumber : Totalbeauty, uniknya.com, Juli 2012

 


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List