Wednesday, July 18, 2012

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Bau mulut yang tidak sebab pasti membuat diri kita resah. Meskipun badan kita langsing seperti gitar spanyol, meskipun wajah kita cantik menawan, meskipun rambut kita hitam berkilau namun apabila bau mulut kita terasa tidak sedap, maka bisa saja hal ini akan membuat kepercayaan diri kita akan runtuh hanya dalam sekejap. Dan tentunya apabila bau mulut kita tidak sedap, maka orang lain tentunya akan kurang nyaman ada di dekat kita, bahkan ada yang sampai menjauh dari kita hanya gara-gara bau mulut kita yang tidak sedap. Dibawah ini nanti akan saya jelaskan beberapa Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami.

Cara Menghilangkan Bau Mulut. Mungkin banyak hal untuk melakukan Cara Menghilangkan Bau Mulut secara alami, kali ini kami akan mencoba untuk membagi Tips Kesehatan kepada anda semua yang ingin menghilangkan bau mulut secara efektif. Penampilan yang cantik dan tampan bisa hilang dengan sekejap gara-gara bau mulut.

Langsung saja anda simak tips dibawah ini untuk menghilangkan bau mulut yang tak sedap secara efektif. Mungkin sebelum melihat tips dari kami ada baiknya untuk melihat-lihat artikel mengenai kesehatan yang lainnya yakni Manfaat Buah Sirsak yang di ulas sebelumnnya. Mungkin saja anda juga sedang mencari-cari mengenai manfaat buah-buahaan yang bisa anda simak di postingan sebelumnya.

Cara Menghilangkan Bau Mulut  Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut ini sangatlah sederhana dan lakukan secara rutin pasti bau mulut akan pergi jauh dari diri anda, untuk caranya langsung saja lihat dibawah ini.

Menyikat gigi dan lidah
Sikat gigi dan lidah minimal dua kali sehari untuk menghilangkan sisa makanan di dalam mulut. Bekas makanan akan meninggalkan bakteri yang menimbulkan bau mulut yang kurang sedap.

Bersihkan gigi setelah makan
Selain menyikat gigi, Anda juga perlu mengeluarkan sisa makanan di mulut setalah makan. Hal ini untuk mengurangi gigi berlubang dan mengeluarkan sisa makanan yang menjadi penyebab bau mulut. Gunakan tusuk gigi untuk mengeluarkan makanan. Cara lain mengeluarkan sisa makanan adalah dengan berkumur.

Pastikan mulut selalu basah
Mulut yang kering menimbulkan bakteri berkembang di mulut. Jadi pastikan mulut tetap basah. Jika Anda tidak bisa terus-menerus minum, setidaknya Anda harus menyediakan permen karet. Dengan menguyah permen karet, mulut akan memproduksi air liur, untuk menjaga mulut tetap lembab dan bakteri penyebab bau mulut hilang.

Perhatikan apa yang dimakan
Makanan tertentu seperti bawang bombay atau bawang putih memicu bau mulut yang kurang sedap. Jauhkan juga makanan yang menimbulkan aroma menyengat seperti makan petai dan jengkol. Agar nafas segar, makanlah sayur-sayuran, seperti wortel dan seledri. Paterseli juga dapat dimanfaatkan sebagai penyegar nafas alami. Makan sayur dan buah juga berfungsi untuk merangsang produksi air liur, sehingga Anda terbebas dari bau mulut.

itu tadi tips dari kami Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami, yang bisa anda praktekan setiap hari.

Sumber
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List