Sunday, July 22, 2012

Mengenal Cara Kerja GPS Tracker

Teknologi GPS Tracking memanfaatkan sinyal satelit GPS (Global Positioning System) dan sinyal GSM (Global System for Mobile Communicationyaitu sinyal yang digunakan oleh operator telepon selluler).


Alat GPS Tracking yang di pasang pada mobil anda mempunyai kartu/ chip telepon selluler yang dapat anda beli di konter-konter HP. Setelah kartu perdana yang anda beli di konter HP anda registrasikan, lalu anda pasang kartu tersebut di alat GPS(jangan lupa menyimpan atau mencatat nomor kartu yang terpasang di alat GPS tadi di HP pribadi anda atau di catatan anda)


Satelit mengirimkan sinyal ke peralatan GPS Tracking yang dipasang di mobil. Sinyal GPS dari satelit tersebut dipergunakan untuk menentukan posisi, arah, kecepatan dan rute mobil.
GPS Tracking mengirimkan data posisi, arah, kecepatan dan rute mobil ke Wireless Network (GSM, GPRS).
Wireless Network terhubung ke Data Server yang bisa diakses oleh user / pelanggan melalui internet dengan PC ataupun Smart Phone. Sehingga, secara real time user bisa memantau posisi, arah, kecepatan dan rute mobil / armada kendaraan miliknya.



Setiap menu sms perintah GPS Tracking yang anda ketik dari HP pribadi anda,anda kirimkan ke nomor yang terpasang di alat GPS tadi. Lalu alat GPS akan mementukan posisi kordinat mobil anda, lalu akan mengirim info kordinat tersebut kembali ke HP anda melalui sms, lalu anda akan mengetahui posisi kordinat mobil anda. Anda dapat meng-klik langsung dari HP anda link dari kordinat tersebut, dan gambar peta dimana posisi mobil anda akan segera muncul di hp anda (HP anda harus support internet).
Atau anda dapat juga melihat peta tersebut melalui komputer/ laptop yang terhubung internet, dengan cara anda catat titik kordinatnya. Setelah anda buka Google, pilih menu MAPS, masukkan kordinatnya lalu Enter..., peta posisi mobil anda akan segera nampak 


Sumber
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List