Thursday, July 12, 2012

TABLET Terbesar 21,5 Inch Hanya Dibanderol Rp4 Jutaan

JEPANG- Perusahaan asal Jepang bernama Kauziro, membuat perangkat layar sentuh berukuran 21,5 inch. Ini bukan TV LCD, mereka menyebutnya tablet. Ya, tablet Android berukuran besar yang pernah ada.

FT103 SmartDisplay, demikian nama tablet tersebut, menggunakan Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich dan mengusung prosesor dual-core TI OMAP 4429. Demikian keterangan yang dilansir The Verge, Kamis (12/7/2012).

Sayang, meski layarnya besar, resolusi layarnya 1.920 x 1.080 dengan kepadatan pixel rendah 102 ppi. Sebagai perbandingan, tablet Nexus 7 inch saja kepadatan pixelnya 216 ppi.

Tablet jumbo ini memiliki berat sekitar 4 kilogram yang sudah termasuk dengan bobot AC adapter. Karena tablet ini tidak memiliki baterai, adapter ini menjadi sumber daya utama.

Kauziro ‘tahu diri’ mengingat tidak mungkin ada orang yang membawa tablet ini berpergian. Maka, FT103 memang diperuntukkan bagi penggunaan di rumah. Kauziro melengkapinya dengan input HDMI dan kickstand sehingga bisa digunakan sebagai monitor alternatif untuk komputer.

Alasan lain FT103 mungkin lebih baik diintegrasikan dengan setup komputer adalah karena kapasitas penyimpanannya yang tidak dapat diperluas di atas 8 GB. Namun kapasitasnya yang terbatas ini berpengaruh pada harganya menjadi tak terlalu mahal meski ukurannya besar.

Sumber
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List