Sunday, July 8, 2012

Wah? Dipecat Karena Menyelamatkan Orang Tenggelam

http://web.orange.co.uk/images/ice/quirkies/lifeguard__pa.jpg

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Seorang penjaga pantai di Florida dipecat akibat menyelamtkan nyawa seorang perenang dikawasan pantai yang tidak berpenjaga. Tomas Lopez (21th) saat itu sedang berpatroli di kawasan Hallandale Beach, bagian utara Miami. Dan ketika ia menerima sebuah laporan ada masalah yang terjadi di satu kawasan pantai yang tidak terjaga,

“Aku tidak mengatakan tidak,” ucap Lopez.

Namun pada saat itu bosnya menginginkan dia berada tetap di lokasi patrolinya, dan tidak boleh melanggar peraturan tersebut. Bosnya berpendapat jika ia beranjak dari lokasi patrolinya maka ia akan mengabaikan perenang dan pengunjung pantai lainnya. Namun kedua rekannya telah mengatakan ketidaksetujuan kepada bos tersebut.

“Kami memiliki masalah mengenai sebuah tanggung jawab dan tidak diperbolehkan memasuki kawasan yang dilindungi,” ucap Susan Ellis dari provider penjaga pantai Jeff Ellis dan Rekan, kepada South Florida Sun-Sentinel.

Namun demikian, Lopez tetap berlari untuk menolong seorang perenang yang telah diselamatkan oleh penjaga pantai lainnya. Ia bersama rekan yang sedang tidak dalam tugas meneolong pongid tersebut hingga datang bantuan paramedis dan membawanya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Setelah dibawa ke rumah sakit perenang malang tersebut dikabarkan menjalani perawatan di ruang intensif. Malang Lopez yang saat itu berniat menolong, harus kehilangan sebuah pekerjaan senilai 5,30 poundsterling per jam. Tetapi Lopez mengatakan ia tidak merasa menyesal kehilangan pekerjaan tersebut.

“Sayai pikir ini konyol, jujur saja, ada sebuah tanda yang memisahkan seseorang dari aman dan tidak ama,” ucapnya kepada Stasiun CBS. (**)

Sumber: orange.co.uk, uniknya.com, Juli 2012.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List