Tuesday, May 29, 2012

Xiao Sa, Anjing Liar itu Berlari Hingga 1.100 mil

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Seekor anjing cheater menjadi bintang internet ketika berlari selama 24 hari mengikuti pembalap yang mengayuh sepedanya sejauh 1.100 mil menyeberangi daratan China.

 

Anjing cheater (sumber: blogspot.com)

 

 

Perjalanan mengagumkan Xiao Sa dimulai ketika salah seorang pesepeda Zhang Heng (22th) memberinya makanan di jalan G318 di Qinghai, dataran tinggi Tibet. Semenjak itu anjing betina tersebut menjadi selebritas di kampungnya sendiri, bahkan sebuah mikro merekam aktifitas Xiao tersebut dan menarik lebih dari 37.000 pengikut (follower) dalam dua minggu.

Heng merupakan seorang mahasiswa asal Wuhan, Provinsi hubei,  yang baru saja lulus. Ia melakukan perjalanan sepeda bersama beberapa temannya sebagai rasa syukur. Dalam perjalanan sepedanya ia kemudian bertemu dengan anjing menggemaskan dan terakhir diberi nama  Xiao Sa.

 “Saat itu ia sedang berbaring, terlihat lelah, di sekitar jalanan Yajian, Provinsi Sichuang,” ucapnya kepada China Daily.

“Sehingga kami memberinya makanan, setelah itu ia mengikuti kami.”

Selama perjalanan, Xiao sa, Heng dan teman-temanya telah menempuh jarak sejauh 1.138 mil dan melalui 10 pegunungan yang tingginya melebihi 4.000 cadence di atas permukaan laut.

 “Untuk jarak sejauh itu, banyak orang berhenti mengayuh sepeda dan menaiki bis. Namun anjing ini berhasil melakukannya,” tambanh Heng.

“Aku ingin memelihara dan merawatnya di rumah. Anjing ini telah bergelandang di jalanan terlalu lama. Dia membutuhkan rumah.” (**)

Sumber: orange.co.uk, uniknya.com, Mei 2012


Opa Berisssssiiiikkkkk Taoooo!!!

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Seorang pensiunan yang ‘jutek’ ditangkap setelah membunyikan klakson kepada maternity petugas polisi berpakaian preman yang sedang bertugas mengintai sebuah peristiwa perampokan bersenjata. Pria tersebut membunyikan klakson secara berulang-ulang, karena merasa jalannya terhalangi oleh dua kendaraan petugas polisi yang sedang parkir.

 

klakson (sumber: kblogspot.com)

 

Pria (68th) asal Eslov, Swedia, terus membunyikan klakson sementara petugas polisi berbicara melalui pesawat radionya untuk meminta bantuan darurat. Si Kakek menolak untuk menghentikan ulahnya walaupun petugas polisi tersebut telah memperlihatkan lencana dan kartu identitasnya. Dan akhirnya seorang petugas berseragam mendekati dan menangkapnya.

Dan berdasarkan aturan Pengadilan Distrik Lund, ia paronomasia mendapatkan tuntutan publik akibat sikapnya yang sebenarnya tidak perlu. Membunyikan klakson bukan untuk maksud seharusnya.

aku tidak mempercayainya. Banyak kejadian buruk yang terjadi di dalam lingkungan masyarakat kita yang harus diwaspadai.” (**)

Sumber: austriantimes.at, uniknya.com, Mei 2012.


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List