Saturday, June 2, 2012

5 Video Game Sepakbola Terbaik Tahun 90an

Oleh: Ilham Santoso

[UNIKNYA.COM] Apa yang maternity penggemar sepakbola lakukan ketika tidak menyaksikan pertandingan sepakbola? Pasti important mettlesome sepakbola! Seperti halnya pertandingan sepakbola nyata, recording mettlesome sepakbola paronomasia tidak kalah popularnya. Bukan hanya tahun 200an, namun tahun 90an. Kita sekarang mengenal recording mettlesome Winning Eleven, PES, FIFA Manager, dan game-game sepakbola yang rumit semacam itu. Video mettlesome sepakbola itu sendiri mengalami evolusi, dari yang sederhana sampai yang sekarang kita lihat. Lantas, apa saja recording mettlesome sepakbola terbaik tahun 90an? Apakah di antara kelima mettlesome ini ada yang kamu tahu?

 

1. Sensible World of Soccer (1994)

 

Sensible World of Soccer tahun 1994 berhasil membuktikan bahwa recording mettlesome ini sangat berperan penting dalam evolusi mettlesome sepakbola. Maka dari itu, mengapa recording mettlesome ini tetap dikenang sebagai recording mettlesome klasik pada hari ini. Skema kontrol sederhana yang digabungkan dengan sudut pandang dari atas lapang membuat maternity gamer menghabiskan waktu berjam-jam memainkannya.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Sensible World of Soccer (sumber : wordpress.com)

 

 

Apabila dibandingkan dengan standar saat ini, grafiknya tidak mengesankan. Namun fitur-fiturnyaâ€"termasuk fashion karir, transfer, maternity pemain dengan karakternya yang unik dan lebih dari seribu tim asli di duniaâ€"masih terpakai selama hampir 20 tahun kemudian. Selain itu, grafik sudut pandang dari atasnya memang benar-benar terlihat bagus sekali. Bahkan, kita bisa mendengar suara komentar yang kita kenal selama ini di recording mettlesome sepakbola canggih saat ini, meskipun singkat, pada waktu-waktu tertentu saja.

SWOS sangat berpengaruh dalam music mettlesome sepakbola sehingga dimasukkan ke dalam daftar recording mettlesome fencing penting di Universitas Stanford.

 

2. On the Ball: World Cup Edition (1994)

 

Sim manajemen sangat favourite saat ini, namun permulaan mettlesome ini sangat tidak popular. Seperti yang dikutip dari PC World Magazine:

Pada akhir 80an dan awal 90an, sim manajemen sepakbola adalah sangat biasa. Para gamer saat itu sangat menyukai hanya permainan di lapangan saja, dan beragam judul mettlesome sepakbola yang berjejalan di rak-rak toko. (Hal ini utamanya disebabkan oleh industri mettlesome di Inggris yang sedang berkembang, dimana saat itu semua pongid menggemari hal-hal berbau sepakbola.) Untungnya, hampir semua mettlesome tersebut menjadi membosankan, dan memudar.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

On the Ball: World Cup Edition (sumber : wordpress.com)

 

Lalu datanglah On the Ball: World Cup Edition in 1994. Tiba-tiba, maternity gamer mendapatkan pengalaman manajerial secara nyata:

Perceraian, perselingkuhan, Marriage break-ups, fuck affairs, menghajar maternity wartawan yang tidak mengindahkan moralâ€" masalah-masalah manajerial yang menimpa kamu benar-benar asli dan mengagumkan.

Di mettlesome ini pun, kamu bisa membuat instruksi atau komentar menyenangkan atau paronomasia pedas terhadap maternity pemain saat waktu istirahat, yang tentu saja merupakan bagian terbaik dari pekerjaan manajer.

Bayangkan, jauh sebelum mettlesome Championship Manajer, mettlesome seperti ini ternyata sudah ada. Menyenangkan, bukan?

 

3. Nintendo World Cup (1990)

 

Sepuluh tahun setelah Intellivision Soccer (Game sepakbola tahun 80an), muncullah perkembangan mettlesome music sepakbola dengan melahirkan permainan sepakbola dengan tokoh Double Dragon.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Nintendo World Cup (sumber : wordpress.com)

 

 

Hah, memang kedengarannya konyol, namun mettlesome ini benar-benar sangat bagus. Seperti halnya tema Double Dragon, maternity pemain dapat saling memukul di atas lapangan tanpa penalti. Dan permukaan lapangan paronomasia bervariasi mulai dari rumput, kotoran sampai ke es.

Tiap tim memiliki gerakan penyelesaian khusus, kecuali Amerika Serikat, yang memiliki semua gerakan (tiap pemain dapat melakukan satu gaya yang berbeda).

Dengan demikian Tim Amerika memenangkan Piala Dunia satu-satunya dalam sejarahnya.

 

4. International Superstar Soccer Pro ’98 (1998)

 

Namanya memang tampak menjual, namun gamenya klasik. Para gamer dapat memilih satu dari 54 tim dengan masing-masing tim memiliki 18 pemain. Meski tidak memiliki ijin lisensi dari FIFA, namun mettlesome ini menampilkan Fabrizio Ravanelli, Andreas Koepke, Apostle Ince dan Carlos Valderrama pada bermacam-macam sampulnya.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

International Superstar Soccer Pro ’98 (sumber : wordpress.com)

 

 

5. Kick Off 2 (1990)

 

Hampir semua mettlesome sepakbola di masa Kick Off 2 tidak memerlukan banyak power atau strategi. Kick Off 2 merubah hal itu.

Tiba-tiba, actuation dan operan diperkenalkan, dan maternity pemain benar-benar harus memikirkan strategi dasar permainan sepakbola.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Kick Off 2 (sumber : wordpress.com)

 

 

Keistimewaan lainnya adalah 24 wasit unik dari mettlesome ini, masing-masing memiliki nama berbeda. Wow, tahun 1990 udah canggih gini. (**)

Sumber: bleacherreport.com, uniknya.com, Juni 2012


Unik Dan Menarik - Alasan Sepak Bola Indonesia Ancur

Unik Dan Menarik - Alasan Sepak Bola Indonesia Ancur


Alasan Sepak Bola Indonesia Ancur

Posted: 02 Jun 2012 06:00 AM PDT

Jadi kemarin persepakbolaan Indonesia (sekali lagi) berduka. Kita dihajar oleh Bahrain 10-0. Waw. Pastinya ada banyak pendukung timnas Indonesia yang kecewa dan cukup dapat dimengerti kalo kemudian mereka menyalahkan timnas. Tapi sebenernya, MBDC gak terlalu setuju sih kalo yang disalahin itu timnasnya. Kalo menurut MBDC, persepakbolaan Indonesia itu ancur karena kita terjebak di lingkaran setan ini:
Gitu deh. Menurut MBDC sih, kualitas pemain Indonesia itu bagus-bagus lho. Asal dibina dan dilatih oleh orang yang tepat, kita bisa jadi yang paling bagus lho di Asia Tenggara. Tapi ya kalo tiap baru mulai bagus trus dibongkar lagi, ya mau sampe kali Ciliwung jadi rasa stroberi juga gak bakal pernah kesampean sih. Nah, apa pendapat kamu soal timnas? Boleh lho dishare di comments.



Mobil Melegenda Segera Lahir di Indonesia

Posted: 02 Jun 2012 05:00 AM PDT



Hachi-Roku atau 86 adalah angka yang memiliki arti khusus bagi pecinta sportscar di dunia. Angka yang lahir dari mobil keluaran Toyota AE-86 ini tetap lestari hingga sekarang.  AE-86  adalah generasi ke 3 dari sosok sportscar yang fun to drive dari Toyota. Sejarah 50 tahun itu dimulai dari kemunculan Sports800 di Tokyo Motor Show 1962 dan diikuti 2000GT tiga tahun kemudian di ajang yang sama. Selain dari desainnya yang mampu memikat banyak orang, Sports 800 memiliki daya pikat dari sisi mesinnya. Angka 800 melambangkan kapasitas silinder yang dimilikinya, 790 cc. Sedangkan untuk Mobil 2000GT yang  sempat digunakan sebagai mobil jagoan agent 007 di film "You only live twice"ini lebih menguatkan kesan sportscarnya dengan bentuk spatbor yang lebih menggelembung dan bentuknya yang lebih lebar dari kakaknya, Sports800. Dari sisi mesinnya, 2000GT melalui unit 2.0 liter 6 Silinder DOHC menunjukkan kalo Toyota pantas disebut produsen sportscar sejati.
Toyota AE-86

Dua dekade setelah kemunculan 2000GT yang penuh sensasi itu, para desainer Toyota membangkitkan kembali legenda sportscar Toyota dalam wujud AE86. AE86 merupakan generasi terakhir dari keluarga besar Corolla yang masih menggunakan penggerak roda belakang ( RWD, Rear Wheel Drive ). Nama AE86 yang legendaris ini pun ternyata banyak menggunakan nama lain yang resmi juga seperti Corolla Levin, dan Sprinter Trueno untuk di Jepang, dikenal sebagai Corolla GTS di Amerika dan sebagai Corolla GT Coupe' di Eropa.  Kode A di AE86 ini adalah huruf kode pemakaian mesin berkode 4A series. Untuk E di AE86 adalah identitas kode bodi untuk Corolla. Sedangkan angka 86 merupakan representasi kode global untuk Corolla generasi kelima dan juga penanda nomor varian. Di Negaranya sendiri, kadang AE 86 disebut juga Hachi-Roku yang berarti "Delapan Enam". Sosok AE 86 ini pun semakin dikenal dan dilestarikan melalui serial manga "Initial D" yang mendapat reaksi sangat positif dari anak muda di tahun 1995.

Selain dari sisi nama AE86 yang melegenda dan disegani, dari sisi dunia motorsport pun AE86 tampil sangat kompetitif di ajang akang bergengsi seperti di balap turing, reli dan drifting. Bahkan 30 tahun semenjak diluncurkan pertama kali di tahun 1982, AE86 masih dapat memperlihatkan kemampuan maksimalnya di ajang Drift Internasional.

Dari semua warisan tradisi dan image yang telah begitu melekat dengan AE86 sebagai sportscar yang sangat fun to drive inilah yang menginisiasi para engineer Toyota untuk mengembangkan sportscar generasi berikutnya. Keunggulan dari pendahulunya yang berbodi ringan, berpenggerak roda belakang serta experience drive yang mengusung unsur fun to drive tetap dipertahankan dan diwujudkan  dengan sempurna dalam sebuah mobil generasi terbaru bernama Toyota 86.
 
Toyota 86
Perjalanan pengembangan Toyota 86 ini sampai siap dilempar ke pasar pun melalui beberapa tahap yang cukup panjang dan alot. Semua itu dilakukan untuk mencapai kesempurnaan dari sebuah sportscar berpenggerak roda belakang yang mengusung konsep fun to drive ini. Penampilan perdana generasi baru dari AE 86 ini yang masih berbentuk prototype yang diberi nama FT-86 Concept. "FT" sendiri merupakan singakatan dari Future Toyota. Concept car FT-86 ini hadir pertama kali dengan sangat eye catching menggunakan warna Shou-jyouhi Red yang terinspirasi dari warna wajah Nihonzaru atau monyet Jepang yang unik. Penampilan kedua mobil ini terjadi pada Tokyo Auto Salon 2012 dengan nama FT-86 G Sports Concept dimana saat itu unit ini mengalami banyak peningkatan dari sisi penampilan dan performa dapur pacunya. Pengembangan berikutnya kembali terjadi dengan mengusung nama Toyota FT-86 II Concept. Pada pengembangan terakhir ini, FT-86 II Concept mengalami perubahan yang signifikan dari sisi desainnya yang lebih lebar dengan lekuk yang lebih agresif. Setelah tahap pengembangan akhir inilah, FT-86 yang  banyak melalui penyempurnaan di tampilkan pada saat Tokyo Motor Show 2011 dalam sebuah kesempurnaan mobil yang dinamai Toyota 86.

Tips Agar Mimpi Indah Saat Tidur Malam

Posted: 01 Jun 2012 10:00 PM PDT


Mimpi terdiri dari berbagai ide, emosi, sensasi atau gambar yang terjadi tanpa sengaja dalam pikiran saat orang tidur. Tentu saja hampir semua orang lebih menyukai mimpi indah saat tidur. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar Anda mendapat mimpi indah.

Sepanjang tidur malamterjadi dua siklus tidur, yaitu tidur rapid eye movement (REM) dan tidur non-REM. Siklus ini bergantian setiap 90 menit dan mimpi terjadi selama fase tidur REM.

Mimpi buruk biasanya akan terjadi karena refleksi dari hal-hal yang menegangkan seperti obat, kejadian atau gambar visual menakutkan yang Anda amati sebelum tidur. Karena mimpi buruk dapat mempengaruhi kualitas tidur, penting untuk berlatih untuk mendapatkan mimpi indah saat tidur.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan agar mendapatkan mimpi indah di malam hari, seperti dilansir Livestrong:

1. Jangan menonton film horor di malam hari

Hindari menonton film atau membaca buku menakutkan sebelum tidur. Anda dapat membawa perasaan takut ke dalam tidur, yang dapat mengakibatkan mimpi buruk, menurut KidsHealth.org.

2. Hindari minum obat stimulan sebelum tidur

Hindari menggunakan obat atau stimulan lain yang dapat mempengaruhi tidur, termasuk alkohol, nikotin, kafein, obat tekanan darah dan antidepresan, menurut Scientific American.

Obat atau stimulan yang diminum sebelum tidur awalnya dapat mempengaruhi fase tidur REM dan membuat Anda masuk ke tahap tidur yang lebih dalam. Namun setelah Anda berhenti minum obat-obatan tersebut, Anda akan mengalami tidur REM lebih dalam, yang dapat mengakibatkan mimpi buruk, menurut National Sleep Foundation.

3. Rileks sebelum tidur

Lakukan sesuatu yang rileks sebelum tidur, karena stres dapat menyebabkan mimpi buruk. Yang terbaik adalah melakukan kegiatan yang membantu Anda merasa lebih nyaman, seperti berendam di bak mandi, membaca buku, mendengarkan musik atau bermeditasi untuk bersantai.

4. Buat kamar senyaman mungkin

Buatlah kamar tidur sebagai tempat yang hanya dilakukan untuk tidur dan keintiman. Buatlah kamar tidur senyaman dan menenangkan mungkin, seperti memilih kasur nyaman dengan warna tirai dan suhu pada ruangan yang nyaman. Dengan memastikan bahwa Anda hanya fokus pada tidur dan relaksasi di kamar tidur, Anda mungkin mengalami mimpi yang lebih baik.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List