Wednesday, June 27, 2012

Wadaw! Pemain Saksofon Dihadiahi Pukulan

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]:Seorang pengantin pria ditangkap petugas polisi  setelah meninju wajah seorang pemain saksofon yang bermain dalam sebuah band di pesta perkawinannya di Jaroslawia, Polandia, sepekan kemarin.

 

Ilustrasi (sumber:blogspot.com)

 

Kejadian itu dipicu karena ulah si pemain saksofon yang bermain sambil mabuk lalu pingsan, sehingga mengacaukan pesta perkawinan si pengantin pria. (**)

Sumber: austriantimes.at, uniknya.com, Juni 2012.

 


5 Pemain Tersering Offside Piala Eropa 2008

Oleh: M. Sufyan & Resa Hidayat [UNIKNYA.COM]: Dalam gelaran Piala Eropa sebelumnya, tercatat sejumlah penyerang masuk dalam jajaran pemain tersering offside. Memang wajar sih jika melihat posisi mereka di lapangan. Berikut adalah pemain paling sering terjebak offsides selama Piala Eropa 2008:  

5 Pemain Tersering Offside Piala Eropa 2008 (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

 

Sumber: Wikipedia.org, uniknya.com, Mei 2012 

 


5 Makanan yang “Berpotensi” Beracun (Bagian I)

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM]: Tidak perlu khawatir dengan artikel ini. Karena walaupun sebagian bahan makanan yang disebutkan kerap kita konsumsi, tapi yang berpotensi mengganggu kesehatan adalah dengan mengkonsumsinya dalam jumlah besar. Segala sesuatu yang melebihi batas, memang selalu menimbulkan resiko â€" apapun itu. Nah, untuk membantu pemahaman kita mengenai makanan yang dimaksud, langsung saja yuk kita simak artikelnya:

 

1. Beras Beras bisa dikatakan sebagai bahan makanan pokok sebagian besar orang di dunia. Tidak diragukan lagi, beras memiliki banyak manfaat kesehatan. Kendati begitu, sebuah penelitian mengungkapkan, satu dari lima kemasan beras panjang Amerika ternyata mengandung zat beracun dengan tingkat berbahaya, yang berpotensi mengandung kadar arsenik dalam susu beras dan beras bayi. Seperti diketahui, mengonsumsi arsenik dengan kadar tinggi, erat kaitannya dengan kanker.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Beras (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

2. Kentang Mengonsumsi kentang ternyata memiliki risiko tertentu untuk kesehatan karena mengandung senyawa beracun yang dikenal dengan glycoalkaloids, solanin yang dapat memengaruhi saraf dan sistem pencernaan, menyebabkan sakit kepala, lemas, limbung, diare dan muntah dan lain-lain.

Memang keracunan kentang sangat jarang terjadi, tapi hindarilah kentang yang sudah berkecambah â€" yang cenderung memiliki konsentrasi glycoalkaloids yang lebih tinggi â€" dan kentang yang telah berubah hijau. Meski warna hijau dalam kentang sendiri tidak berbahaya, hal tersebut menunjukkan bahwa kentang telah terpapar cahaya matahari, yang dapat juga mendorong tingkat solanin untuk naik di atas kadar yang aman.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Kentang (sumber:blogspot.com)

 

3. Cabai Anda yang suka pedas, ada baiknya berhati-hati dari sekarang. Pasalnya, pedas yang dihasilkan dari cabai â€" dalam jumlah tertentu yang melebihi peruntukannya dapat menyebabkan efek keracunan seperti sakit perut, gatal-gatal, dan dalam kasus paling parah, dapat berujung pada kematian. Kandungan senyawa kimia bernama capsaicin pada cabai, adalah biang terjadinya efek pedas pada cabai, yang dapat menimbulkan mual dan sakit perut. Mengkonsumsi “capiscin” memang paling baik dibatasi.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Cabai (sumber:blogspot.com)

 

4. Jamur

Jamur tiram, jamur merang, jamur kuping dan jamur shitake, adalah sebagian kecil jenis jamur yang bisa Anda makan dan tersedia di pasar-pasar hingga supermarket. Tapi di alam sana dihabitat aslinya, terdapat juga sederet jamur yang sangat berbahaya dan mematikan jika dikonsumsi.

Dikabarkan ada 100 spesies jamur yang berbahaya bagi pencernaan manusia.  Gejala yang ditimbulkanpun sangat beragam, mulai dari sakit kepala, kejang bahkan kematian. Pada tahun 2010 sejumlah kecil jamur yang disebut Little White dianggap bertanggungjawab atas kematian sekitar 400 orang di Cina.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Jamur (sumber:blogspot.com)

 

5. Kacang Kacang dapat berpotensi bahaya bagi orang-orang yang tidak menderita alergi. Kacang lebih baik dihindari oleh orang-orang yang mempunyai masalah dengan ginjal atau kantung empedu karena mengandung oxalates yang dapat mengkristal dan menyebabkan batu pada ginjal dan kantung empedu. Namun, bahkan bagi kita semua, kacang dapat beracun oleh karena kerentanan kacang terhadap jamur dan aflatoksin (karsinogen yang sangat beracun) yang dihasilkan oleh jamur yang disebut Aspergillus flavus yang menyerang kacang.(**)

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Kacang (sumber:blogspot.com)

 

Sumber: id.she.yahoo.com dan berbagai sumber, uniknya.com, Juni 2012


Woow!!! Dimensi Masa Lalu dan Masa Kini (Bagian I)

Oleh : Gabo

[UNIKNYA.COM] Seperti apakah keadaan dan suasana jaman dahulu?. Terinspirasi Cinderamata dari Proyek archangel Hughes,  Jason statesman berhasil memadukan-padankan foto-foto lama dari tempat bersejarah dengan lokasinya saat ini. Mari kita lihat hasil karyanya :

Foto hasil karya Jason statesman (sumber : fotozup.com)

 

Sumber : fotozup.com, uniknya.com, Juni 2012.


5 Bahan Makanan yang Dilarang Dibeberapa Negara

Oleh: Jalaksana Winangoen

[UNIKNYA.COM}: Lain negara, lain pula kebiasaan. Pun termasuk didalamnya, selera mengenai makanan beserta bahan-bahan yang menyertainya. Dibeberapa negara, bahan makanan tertentu menjadi begitu favorit dan malahan juga menjadi hidangan tradisional. Tapi dinegara lainnya, hidangan tersebut bisa jadi dilarang dan saking seriusnya memiliki konsekuensi hukum yang serius. Simak beberapa bahan makanan yang dilarang di beberapa negara di dunia:

 

1. Saus tomat Usaha Perancis untuk melestarikan makanan tradisonalnya, mungkin harus diapresiasi dengan baik. Bagaimana tidak, untuk urusan saus tomat sekalipun - jika itu “mengancam” kelestarian resep makanan Perancis dikalangan anak-anak sekolah, pemberlakuan laranganpun harus dilakukan. Sebenarnya, larangan itu hanya diberlakukan di sekolah-sekolah, dan anak-anak masih diperbolehkan mengonsumsi saus tomat tersebut sekali dalam sepekan, tapi hanya dengan kentang goreng.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Saus tomat (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

2. Ikan buntal (puffer) Ikan buntal secara umum dipercayai sebagai vertebrata paling beracun kedua di dunia setelah Katak Racun Emas. Organ-organ dalam seperti hati dan kadang kulit mereka sangat beracun bagi sejumlah hewan jika dimakan, namun di Jepang, Cina dan Korea, daging beberapa spesies ikan ini dijadikan sebagai makanan dan disiapkan oleh juru masak yang tahu bagian tubuh mana yang aman dimakan dan seberapa banyak kadarnya. Mungkin karena kandungan racun tetrodotocin-nyalah, penjualan dan konsumsi ikan buntal, atau Fugu dilarang di kawasan Uni Eropa dan di Vietnam antara tahun 2002 sampai 2010 kemarin. Sebabnya, serangkaian kejadian keracunan fatal, menimpa beberapa masyarakat yang telah mengonsumsi ikan jenis ini.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Ikan buntal (puffer) (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

3. Daging kuda Di Indonesia, larangan ini mungkin tidak berlaku. Makanya tak heran penjualan daging kuda di pasaran tradisional dan gerai-gerai sate kuda kian lama kian menjaring pembeli. Tapi tahukah Anda? Dalam sejarah, pernah ada larangan mengonsumsi daging kuda pada tahun 732 ketika kemudian larangan dari gereja diterapkan di seluruh Eropa, yang diikuti oleh Islandia yang melarang pada tahun 1000. Dalam beberapa tahun terakhir juga, penyembelihan daging kuda dilarang di Amerika Serikat selama lima tahun, namun pemerintah Obama mencabut larangan ini pada 2011 lalu. Sama seperti di Indonesia, pongid Italia dan Prancis sangat menyukai daging kuda. Untuk memenuhi permintaan daging kuda yang tinggi di Italia, sekitar 20.000 kuda diimpor dari Eropa Timur setiap tahun, sementara kecintaan warga Prancis pada daging kuda sudah ada selama sekitar 100 tahun lebih. Sebuah rekor ditorehkan pada 1911 ketika 62.000 kuda disembelih untuk dikonsumsi dagingnya.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Daging kuda (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

4. Casu marzu Casu marzu berarti “keju busuk” dalam bahasa Sardinia dan keju ini juga dikenal sebagai keju belatung.Keju ini dilarang dikonsumsi di Uni Eropa, namun dapat ditemukan di pasar gelap di Sardinia, Italia. Keju ini dibuat dengan menggunakan larva dari lalat keju yang termasuk keluarga Piophila casei.Lalat ini dikenal juga dengan istilah cheese skipper. Keju ini berbahaya bagi kesehatan karena dapat menyebabkan sakit perut, muntah-muntah, diare dan intestinal myiasis atau penyakit usus.

Meski demikian, keju jenis ini menjadi bahan makanan tradisional diberbagai desa tradisional di Italia. Dan mereka tidak mengindahkan sedikitpun larangan yang diberlakukan pemerintah apalagi Uni Eropa.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Casu marzu (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

5. Burung ortolan

Burung bunting adalah burung kecil yang kian langka di surroundings aslinya Perancis. Karenanya, perburuan dan penjualan jenis burung kecil asal Prancis ini dianggap ilegal. Namun bagi sebagian warga Perancis sendiri, burung bunting merupakan schedule nikmat yang menggoda. Berbagai restoran mewah yang menyajikan burung bunting secara ilegal, mematok harga per porsinya begitu mahal. Bayangkan burung ini masih sering dijual secara ilegal ke restoran dengan harga sekitar 150 blow (sekitar Rp1,7 juta) per ekor.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Burung bunting (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Tambahan:

Daun stevia Selain tebu dan aren, ternyata ada satu jenis tanaman lainnya yang dapat dijadikan sebagai sumber pemanis. Tanaman yang dimaksud adalah daun dari pohon stevia. Tanaman ini memang lebih populer di wilayah asalnya, Amerika Selatan, dan juga di aggregation Timur seperti Jepang, China dan peninsula Selatan. Di Paraguay, suku Amerindic Guarani telah menggunakan stevia sebagai pemanis sejak ratusan tahun lalu. Namun, pada 1985 sebuah penelitian yang mengaitkan tumbuhan tersebut dengan masalah kesuburan, akhirnya membuat stevia dilarang untuk dikonsumsi. Adalah India dan Inggris, dua negara yang memberlakukan larangan terhadap tumbuhan itu.(**)

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Daun stevia (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Sumber: id.she.yahoo.com dan berbagai sumber, uniknya.com, Juni 2012

 


Duh, Duduk Bersama Mayat Menuju Afrika

Oleh: Izzaniskala

[UNIKNYA.COM]: Seorang penumpang pesawat dibiarkan duduk bersebelahan dengan jenazah selama penerbangan sejauh 4.500 mil, dari Amsterdam menuju Tanzania.

 

 

Lena Petterson (sumber:blogspot.com.uniknya.com)

 

Seorang reporter Lena Petterson (34th), mengatakan bahwa pria yang berusia 35-an itu sedang kesakitan dan tak lama setelah pesawat lepas landas ia paronomasia meninggal dunia.

“Crew pesawat sepertinya tidak tahu apa yang harus dilakukan, sangatlah tidak menyenangkan tapi bukan aku saja yang mengeluhkan situasi ini,” ucap Lena.

Maskapai Kenya Airways kemudian meminta maaf, dan memberikan 450 poundsterling sebagai ganti ruginya kepada Lena.(**)

Sumber: mirror.co.uk, uniknya.com, Juni 2012.


Kelahiran 28 Juni (Fabien Barthez)

[UNIKNYA.COM] Fabien Alain Barthez lahir di Lavelanet, Perancis pada 28 Juni 1971. Ia adalah seorang mantan penjaga gawang timnas Perancis yang pernah bermain di klub metropolis United, Inggris.

 

Fabien Barthez muda (sumber : withfriendship.com)

 

Ia memulai karir profesionalnya di klub Toulouse, Perancis pada 21 September 1991 saat melawan Nancy. Ia pindah ke klub Marseille, Perancis pada tahun 1992. Pada musim pertamanya dengan Marseille, ia berhasil mempersembahkan juara Liga Perancis dan juara Liga Champions 1992. saat karena Marseille mengalami kebangkrutan pada tahun 1994 dan harus terdegradasi divisi 2 Liga Perancis, ia masih tetap setia membela klub yang membesarkan namanya hingga pada musim 1994-1995 selesai.

 

Fabien Barthez saat membela metropolis United (sumber : telegraph.co.uk)

 

Lalu ia pindah Ke klub Monaco, Perancis pada tahun 1995. Selama lima musim bersama Monaco, Bartez berhasil memenagkan juara Liga Perancis pada Musim 1997-1998 dan 1999-2000. Manager metropolis United Alex Ferguson yang mencari penjaga gawang hebat pengganti Peter Schemeichel, langsung tertarik merekrut Fabien Bartez, setelah kiper sebelumnya Mark Bosnich gagal menunjukan perfoma terbaiknya. Saat itu Bartez ditransfer dengan kocek sebesar 7,8 juta Pounsterling pada tahun 2000. Ia berhasil mempersembahkan 2 gelar juara Liga Inggris musim 2000-2001 dan 2002-2003. Namun penjaga gawang yang terkenal nyentrik ini sering melakukan bungle saat laga krusial, maka ia pun kembali ditransfer ke klub Marseille pada 1 Januari 2004. Di Marseille ia bermain selama 2,5 musim dan memutuskan pensiun pada 8 Oktober 2006. Namun ia kembali dari masa pensiunya pada 17 Desember 2006 untuk membela klub Nantes, Perancis. Ia hanya bermain selama semusim dan memutuskan untuk pensiun dan tidak bermain sepakbola lagi.

 

Fabien Barthez (sumber : enjoyfrance.com)

 

Bartez menjadi bagian dari timnas Perancis semenjak 1994 hingga 2006. Bersama Zinedine Zidane, Laurent Blanc dan Lilian Thuram, Bartez berhasil mempersembahkan juara Piala Dunia 1998 dan juara Piala Eropa 2006. Ia juga pernah mendapatkan Yashin Award pada tahun 1998.

Sumber : Wikipedia.org, uniknya.com, Juni 2012.


Hari Ini 28 Juni : 2 Rekor Terbaik Piala Dunia 1994

[UNIKNYA.COM] Pada tanggal 28 Juni 1994, Rusia berhasil menggulingkan Kamerun (6-1) dalam pertandingan grup terakhir mereka di Piala Dunia. Pertandingan tersebut sekaligus berhasil menciptakan 2 rekor, yaitu : Penyerang Rusia, Oleg Salenko, sebagai pemain pertama yang mencetak 5 gol dalam satu pertandingan. Dan Striker Kamerun, Roger Milla sebagai pemain tertua pertama  (46 thn) yang mencetak gol di Piala Dunia, sekaligus menjadi pemain tertua pertama yang tampil dalam pertandingan Piala Dunia.

Namun raihan rekor tersebut, tidak sebanding dengan prestasi mereka di Piala Dunia ’94. Karena tak bisa menandingi perselisihan antara Brasil dan Swedia yang lolos dari putaran Grup, Rusia keluar dari babak sistem gugur, dengan menduduki peringkat ke-3. Selain itu, Kamerun menduduki peringkat terakhir.

 

Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Buka</>

Roger Milla dan Oleg Salenko (sumber : canwin.ru)

 

Dalam pertandingan terakhir Grup melawan Kamerun, Salenko telah mencetak 5 gol di menit 15′, 41′, 44′ (pen.), 72′, 75′ . Selain itu, 1 gol Kamerun berhasil dicetak oleh pemain tertua, Roger Milla pada menit ke-46′. Dan untuk melengkapi kemenangan 6-1 Rusia atas Kamerun, 1 gol lainnya dicetak oleh Dmitri Radchenko di menit  81′. (**)

Sumber : tdifh.blogspot.com, uniknya.com, Juni 2012


Unik Dan Menarik - Fakta tentang keistimewaan Indonesia di mata internasional

Unik Dan Menarik - Fakta tentang keistimewaan Indonesia di mata internasional


Fakta tentang keistimewaan Indonesia di mata internasional

Posted: 26 Jun 2012 11:00 PM PDT

1. PT.PAL sukses membuat salah satu kapal terbaik di dunia "Star 50" berbobot 50,000 ton. Salah satu Negara yang memesan kapal ini adalah Singapura.
http://hermawayne.blogspot.com

2. Di singapura, gamelan menjadi mata pelajaran wajib di sekolah dasar pada hampir sebagian wilayahnya.
http://hermawayne.blogspot.com

3. Pabrik/manufaktur Mattel (boneka Barbie USA) hanya ada 2 di dunia. Pabrik pertama berada di China dan lainnya di Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.
http://hermawayne.blogspot.com

4. Brand internasional yang amat prestisius, Gucci, menggunakan kain tenun asli Indonesia sebagai bahan bakunya.
http://hermawayne.blogspot.com

5. Mobil terpopuler di Uni Emirat Arab adalah Toyota Kijang Innova yang sepenuhnya diproduksi di Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

6. Bunga nasional Korea Utara yang amat popular Kimilsungia berasal dari Indonesia dan diberi nama oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno.
http://hermawayne.blogspot.com

7. Tahukah Anda, airbridge –tangga belalai menuju pintu pesawat yang ngetrend di bandara-bandara dunia kali pertama dibuat oleh PT Bukaka, Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

8. Pejuang HAM legendaris dan bapak pembebasan Negara Afrika Selatan, Nelson Mandela, setelah berhasil menghapus Apartheid di negerinya, mengakui bahwa perjuangannya itu diinspirasikan oleh perjuangan Syekh Yusuf dari Makassar.
http://hermawayne.blogspot.com

9. Tahun 2002, dalam Special Edition TIME magazine on Asian Heroes, penyanyi Iwan Fals menjadi cover fullpage. Begitu juga dengan Aa Gym di tahun 2006 (The Holy Quran).
http://hermawayne.blogspot.com

10. Mobil prestisius, Mercedes Benz, menggunakan knalpot buatan Indonesia, yang pengerjaannya sepenuhnya dilakukan di Purbalingga, Jawa Tengah.
http://hermawayne.blogspot.com

11. Presiden RI ke-3, BJ Habibie adalah pemegang 46 paten di bidang aeronautika dunia.
http://hermawayne.blogspot.com

12. David Foster mengaku, lagu ciptaanya 'To Love You More' yang dibawakan Celine Dion terinspirasi dari musik Keroncong yang berasal dari Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

13. Menara Kuala Lumpur ternyata dirancang oleh putra Indonesia, Ir.Achmad Murdijat alumni ITB.
http://hermawayne.blogspot.com

14. Indofood merupakan produsen mie instan terbesar di dunia.
http://hermawayne.blogspot.com

15. Tas Bagteria made in Indonesia telah dijajakan di berbagai etalase di mall-mall kelas atas di 32 negara di seluruh penjuru dunia. Public figure dunia yang mengenakan produk ini antara lain Paris Hilton, Zara Phillips, Emma Thomson, dan Audrey Tatou.
http://hermawayne.blogspot.com

16. Tiga jenis kopi andalan Starbucks di Seattle, AS, adalah: Sumatera, Java Mocha dan Toraja Coffee. Ketiga jenis kopi ini dipajang di etalase paling depan.
http://hermawayne.blogspot.com

17. Koin Ringgit Malaysia dan passport Malaysia adalah produksi PT PERURI.
http://hermawayne.blogspot.com

18. Seragam serdadu NATO diproduksi oleh PT Sritex, Solo, Jawa Tengah.
http://hermawayne.blogspot.com

19. Kacang dua kelinci (PT Dua Kelinci), menjadi sponsor Real Madrid.
http://hermawayne.blogspot.com

20. Motor GP, Produsen Honda menggunakan jargon "One Heart" (Honda Indonesia) yang terpasang di motor balapnya, Yamaha juga membubuhi jargon "Semakin di Depan" di baju balapnya. Walaupun motor Jepang, tapi Semua produksinya dilakukan di Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

21. Stadion Gelora Bung Karno merupakan stadion terbesar ke-2 di Asia.
http://hermawayne.blogspot.com

22. Senjata yang namanya Kriss SVD terinspirasi dari senjata tradisional Indonesia, Keris. Pencipta Kriss SVD ternyata pernah tinggal di Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

23. Sepatu Adidas bekerja sama dengan salah satu perusahaan sepatu Indonesia dan merupakan satu-satunya perusahaan sepatu yang dipercaya oleh Adidas untuk memproduksi Football Shoes di seluruh dunia.
http://hermawayne.blogspot.com

24. Biji kopi luwak adalah biji kopi termahal di dunia, dan produsennya adalah Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

25. Jersey dan Jaket Official Manchester United adalah buatan Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com



Pulau Arwah di Italia

Posted: 26 Jun 2012 10:00 PM PDT

Poveglia adalah pulau kecil yang terletak antara Venezia dan Lido di Lagoon Venezia, Italia. Kabarnya, pulau ini tidak berpenghuni dan tertutup untuk umum karena sejarah yang sangat kelam.




Tahun 1576, Italia terkena wabah pes atau yang disebut dengan 'black plague'. Karena mematikan dan belum ada obatnya, ribuan mayat mulai menumpuk dan membuat lingkungan semakin memburuk.



Orang-orang mulai panik, sehingga mereka membawa semua mayat-mayat ke Pulau Poveglia dan membakar mereka. Mereka juga menggali lubang-lubang di Pulau untuk mayat-mayat tersebut.




Lebih mengerikan lagi, ketika hukum mulai dijalankan. yaitu tiap orang tidak peduli bayi, anak-anak, atau orang dewasa yang memiliki tanda-tanda pes akan diasingkan ke pulau ini untuk mati dalam penderitaan. diperkirakan lebih dari 160.000 orang tewas mengenaskan di poveglia.

Hantu yang terlihat di Pulau PovegliaPada tahun 1922, sebuah rumah sakit jiwa dibangun di Pulau itu. Mitos mengatakan bahwa operator rumah sakit adalah seorang dokter gila yang jahat yang menggunakan pasien-pasiennya untuk eksperimen.





Konon, dokter tersebut melakukan eksperimen seperti lobotomy - menggunakan alat seperti palu dan bor tangan manual. Selain karena tekanan dari dokter, pasien-pasien tersebut juga mendapat gangguan yang katanya berasal dari arwah gentayangan korban wabah pes. Tetapi tak ada yang percaya karena mereka sudah dianggap gila.

Setelah beberapa lama, dokter tersebut merasakan kehadiran arwah penasaran poveglia. Akhirnya dokter mulai melihat roh dirinya sendiri dan melompat (atau dilempar?) Dari menara lonceng kematiannya. Rumor menyebutkan mayat dokter itu ditanam (dibata) di menara tersebut.


Hingga saat ini, poveglia masih menjadi tempat yang sangat menyeramkan. Dan telah masuk dalam acara tv 'scariest place on earth'.



Ada rumor yang mengatakan nelayan venesia tidak mau mencari ikan di daerah sini karena sering menemukan sisa-sisa mayat manusia. Selain itu, katanya sering terdengar suara lonceng dari menara padahal sudah tidak ada lonceng di sana.







 


sumber

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List