Tuesday, July 17, 2012

Perhiasan Cantik Untuk Pecinta Teknologi

Perhiasan ini dibuat dalam bentuk tombol gadget. Itu semua sangat elegan, sangat tidak biasa dan menarik. Tampaknya itu bisa membuat potongan-potongan kata yang keren.





















Arti Jika Cewe Bilang Terserah!



Jadi gini, dalam pertemanan maupun percintaan dengan seorang wanita, kata-kata terserah sering kali diucapkan dalam berbagai situasi. Kita sudah sepakat sebelumnya kalau cewe itu lebih rumit dari aljabar kan ya? Nah pengaplikasian kata “terserah” ini juga bisa berbeda-beda arti, tergantung dari situasi dan kondisi kata tersebut terlontar. Misalnya gini:

Situasi 1

Sedang kencan, pulang jemput kuliah/kerja, belum makan, perut keroncongan.
Cewek  : Aduh aku laper banget.
Cowok : Mau makan dulu?
Cewek : Boleh
Cowok : Mau makan apa?
Cewek : Terserah.
Cowok : *masuk ke warteg*
Cewek : *merengut, judes, uring-uringan, makanannya ga diabisin, diem sepanjang jalan pulang*
Kalian pasti berpikir dong, kenapa nih kok jadi ngambek? Ketika ditanya kenapa, jawabnya gapapa (ini ntar kita bahas di artikel berikutnya ya, kata gapapa ini). Tapi manyunnya kayak ngegepin kamu selingkuh. Kenapa sih?
Ternyata Ini Artinya : Tawarin dulu dong beberapa jenis makanan, jangan langsung main belok ke warteg. Terus kok warteg sih ih. Gak romantis banget. Aku kan pengen steak. Candle light dinner kalo bisa. Ih kok ga ditawarin sih. Ih. Paling gak tawarin kek. Ih.

Situasi 2

Lagi sayang-sayangan ditelpon. Terus hape kamu yang satu lagi bunyi. Anak-anak ngajakin main futsal Jumat sore terus lanjut tanding PES 2012 atau FIFA 12 di rumah si Jono sampe pagi. Mumpung lagi telponan sama si pacar, sekalian bilang deh.
Cowok : Aku besok sore main sama anak-anak ya.
Cewek : Main apa *nada curiga*
Cowok : Futsal terus lanjut main ps di rumah Jono. Nginep.
Cewek : Terserah *nada dingin*
Cowok : Ok
Cewek : Eh udahan dulu ya aku disuruh mama nimba. *klik tutup telpon*
Hah? Apaan nih kok tutup telpon gak pake siapa-sayang-kamu-aku-sayang-kamu-cium-dulu-dong-kamu-aja-yang-tutup-telpon-ga-mau-kamu-aja-ah? Abis itu status fb dan twitternya galau-galau, semacam ‘cowok sama aja semuanya’ atau ‘I can do better without you!’ woh woh kenapa nih?
Ternyata Ini Artinya: Kok bikin rencana sendiri sih? Gak nanya dulu aku besok mau kemana? Siapa tau aku mau ajak nonton. Siapa tau aku mau nyalon? Belanja? Terus yang jemput siapa? Ih. Jumat malam basi dong? Ih. Terus main sama si Jono lagi. Kan dia tau aku gak suka si Jono. Bau ketek. Ntar si bebeb ketularan bau ketek si Jono lagi kalo pake nginep segala. Ih.

Situasi 3

Si cewek akan berulang tahun minggu depan. Kamu bingung mau kasih kado apa. Tanya aja lah ya biar ga ribet nebak-nebak dia lagi mau apa.
Cowok : Kamu mau kado apa?
Cewek : Terserah *sambil tersipu-sipu*
Cowok : hmmmm
Pas dia ulang tahun kamu kasih jaket. Abis kan dia suka pake tengtop dan hotpants, biar gak masuk angin. Biar kalo dia pake jaket itu jadi menghangatkan dirinya. Kayak kamu yang lagi meluk dia. Oh sungguh romantis. Eh tapi kok dia ga antusias pas buka kado kamu. Cuma bilang makasih. Gak langsung dipake jaketnya. Malah main henpon.  Manyun.
Ternyata Ini Artinya: Heh? Jaket? Indonesia panas kali. Terus ini kok modelnya kayak jumper cowo gini sih? Lagian sejak kapan sih aku suka pake jaket? Surprisenya mana? Cokelatnya mana? Bunga? Candle light dinner? Tiket ke Bali PP + Akomodasi?

Situasi 4

Memutuskan mau kencan kemana dan ngapain.
Cowok : Kita mau jalan-jalan kemana besok?
Cewek : Terserah
Cowok : Nonton?
Cewek : Terserah
Cowok : Makan sushi? Kan kamu ngidam tuh katanya kemarin
Cewek : Terserah
Cowok : Di rumah kamu aja nonton dvd?
Cewek : Terserah
Dengan inisiatif tinggi kamu memilih pilihan terakhir. Terserah kan berarti yang mana aja sama kan? Ya kan? Besoknya kamu datang kaosan celana pendekan bawa tumpukan dvd bajakan. Dia manyun. Lah? Gimana? Katanya terserah, kok pundung?
Ternyata Ini Artinya: Nonton dan sushi lah. Udah tau aku pengen sushi. Ah gimana sih? Ih. Masak pacaran di rumah. Katanya jalan-jalan. Kemana kek gitu, pantai.
Heu. Jangan tanya apa yang harus kalian lakukan kalau mendapat kata terserah dari cewe. Karena artikel ini cuma pengen ngasih tau artinya. Bukan solusinya. Karena sesungguhnya dibalik kerumitan memahami cewe, disitu justru letak serunya. Semoga berhasil!!
Sumber

Cara Melihat Kepribadian Seseorang dari Jenis Mie Instan yang Dimakan


Banyak cara yang bisa kita gunakan untuk menebak kepribadian seseorang. Mulai dari melihat pilihan sandal jepitnya, celana jeans, cara nahan pipis, sampai bagian tubuh yang pertama kali disabuni ketika mandi.
Kali ini akan mengajak kamu menebak tipe kepribadian seseorang dengan melihat pilihan mie instan-nya. Kenapa mie instan? Karena semua orang pernah makan mie instan, bro! Bahkan beberapa orang menjadikan makanan ini sebagai makanan sehari-hari, terutama saat duit kiriman atau gaji belum turun. Miris, namun nyata! Mie instan adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Maka dari itu, mari kita coba telaah tipe kepribadian seseorang dilihat dari mie instan pilihannya.

Cup Noodles

Penggemar mie instan dalam kemasan mangkok styrofoam adalah tipe orang yang suka gampangnya aja. Bisa jadi juga dia sok sibuk orangnya, dan males mengurus diri. Judulnya mie instan bro, itu udah gampang banget dibikinnya. Masak sih kamu segitu malesnya sampe nyiapin mangkok atau nyuci piring juga ogah? Ih yang males-males gitu biasanya jauh jodoh loh.

Mie Rebus

Yang suka mie rebus biasanya tipe kepribadian yang apa adanya, dan tidak terlalu suka jadi pusat perhatian. Ini karena mie rebus bisa dinikmati diam-diam tanpa mengganggu seisi rumah dengan aroma yang terlalu menggoda (ngga kayak mie goreng!). Penggemar mie rebus juga biasanya sabar orangnya, karena mie rebus baru bisa dinikmati kalau udah nggak terlalu panas. Ya iyalah, emang mau lidahnya melepuh gara-gara gak sabaran?

Mie Nyemek

Mie nyemek adalah mie goreng yang dikasih kuah dikit, jadinya nyemek-nyemek gitu. Kadang disertai dengan irisan cabe supaya lebih nikmat. Kalau kamu suka mie nyemek, kepribadian kamu cenderung tekun. Karena mau bersusah payah macem-macemin mie instan supaya hasilnya sesuai dengan yang kamu inginkan. Tapi kadang-kadang sih agak control-freak gitu orangnya.

Mie Instan yang Rasanya Aneh-aneh

Hari gini banyak banget mie instan yang rasanya antah berantah. Kalau kamu hobinya nyobain bermacam-macam rasa mie instan baru, mulai dari segala Mie Celor Palembang instan, Mie Kocok Bandung instan dan lain sebagainya, biasanya sih kamu kepribadiannya suka berpetualang gitu. Gak segan mencoba hal baru. Kadang suka jumawa juga sih orangnya, kayaknya bangga gitu kalau udah nyobain mie instan yang orang lain belum pernah.

Mie Instan Vegan

Hipster. Udah gitu doang.

Mie Goreng

Penggemar mie goreng biasanya adalah orang-orang yang paling keren dan berada dalam kasta tertinggi dunia mie instan. Ini karena mie goreng adalah makanan instan paling epik yang lebih enak dari makanan apa pun di dunia ini. Gak percaya? Kamu bisa aja udah pernah makan makanan paling mahal dan paling enak, tapi ketika penggemar mie goreng makan mie goreng lagi, dia tetap saja menikmati mienya sampai suapan terakhir. Kepribadiannya gimana? Ya gitu deh pokoknya paling keren banget.
Bukti bahwa mie goreng adalah makanan paling epik:
Sekian. Kamu pasti setuju dong? Silakan tunjukkan rasa setuju kamu di comment.
Sumber

Tips Jika Kamu Ketahuan Kentut



Jadi mungkin selama ini kamu kalo kentut gak pernah ketahuan. Tapi suatu ketika, temen-temen kamu baca artikel MBDC tentang cara mengetahui siapa yang kentut dan akhirnya kamu paronomasia ketahuan. Yah, sepandai-pandainya tupai melompat, sekali-kali jatuh juga. Ketahuan kentut adalah hal yang memalukan, apabila kamu tidak bisa menyikapinya dengan baik. Oleh karena itu hari ini MBDC akan ngasih tau kamu: Apa yang bisa kamu lakukan kalo ketahuan kentut!
Tertawa Terbahak-bahak
Memang kita pernah bilang bahwa kalo ada yang kentut sebaiknya kamu tidak tersenyum. Tapi itu kan kalo belum ketahuan siapa yang kentut. Nah kalo udah ketahuan? Ya udah sekalian aja ketawa terbahak-bahak! Dengan demikian, teman-teman kamu akan mengira bahwa kentut kamu itu memang disengaja dan kamu akan dianggap sebagai seseorang yang asik banget!
Mengaku dengan Galak
Atau kalo kamu tidak mau dianggap sebagai seseorang yang humoris dan asik, kamu bisa coba mengaku dengan galak. Ketika teman kamu menuduh “Eh, lo kentut ya?!” Langsung aja balas dengan menghardik, “IYA! EMANG KENAPA?!?!?! MAU RIBUT LO?!” Pasti seketika temen kamu akan langsung ciut dan kamu akan dianggap sebagai jagoan dan penguasa daerah itu.
Mengaku Lalu Curhat
Terkadang hal yang ditutup-tutupi itu memang bisa bikin pongid lain malah menjadi menekan kamu. Maka dari itu, terkadang jujur itu adalah hal yang paling baik. Ketika ada pongid yang memergoki kamu kentut, langsung saja akui perbuatan kamu dan ditambah incentive curhat. Curhat di sini tentu saja yang ada hubungannya sama kenapa kamu kentut ya. Kamu bisa curhat kayak:
“Eh? Iya gue kentut. Emang kecium ya? Hihihihi…Abis tadi siang gue makan ubi sama pete banyak banget, sekarang perut gue kayak kembung banget gitu, trus gue jadi kayak, pengen kentut terus gitu bro. Gimana dong, gue emang anaknya gini sih, kalo kentut ya kentut aja gitu. Lagian kalo kentut ditutup-tutupin kan gaswat bro, gak baek buat perut. Hihihihi. Sorry ya. Aduh. [kentut lagi]
Dengan demikian teman kamu tentu akan maklum.
Paksa Mereka Menikmati Kentut Kamu
Yang satu ini lebih baik dilakukan di dalam ruangan yang sangat tertutup, seperti misalnya di dalam mobil. Lebih bagus lagi kalo kamu yang nyetir. Jadi ketika kamu kentut, langsung kunci seluruh jendela mobil kamu, sehingga gak ada yang bisa buka jendela. Jangan lupa kunci pintu juga, jadi gak ada yang bisa buka pintu. Ketika akhirnya temen kamu sadar dan bertanya “lo kentut ya?” semua sudah terlambat. Tertawalah terbahak-bahak saat mereka berusaha membuka jendela/pintu dan biarkan mereka menikmati kentut kamu!
Nah demikianlah. Harusnya kalo udah kayak gini, kentut bukan lagi hal yang memalukan dong? Ada yang mau ditambahkan? Silakan tambahin di comment!

Sumber : malesbanget

Cara Memperbaiki Flashdisk yang "usb device not recognized" di Windows 7


Sebagian dari kita pasti pernah mengalami masalah ketika media berbasis USB yang kita gunakan (seperti flash disk) saat dicolokkan ke komputer tidak dapat dideteksi oleh Windows. Peristiwa ini seringkali ditandai dengan adanya pesan “USB Device Not Recognized.” Masalah ini bisa sangat menjengkelkan, apalagi saat kita sedang dikejar waktu saat bekerja. Nah, melalui artikel ini saya akan membagi informasi yang saya dapat dari kang Ebta (ebsoft.web.id).
Untuk memastikan bahwa bukan USB drive kita yang bermasalah, sebaiknya dicoba dulu memasangnya di komputer atau laptop lain jika ada. Jika di komputer lain USB masih terdeteksi dengan normal, berarti komputer (windows) kita yang bermasalah dan beberapa cara berikut bisa dicoba untuk mengatasinya.

Restart Komputer

Ini adalah cara yang paling umum dilakukan dan memang merupakan salah satu cara termudah yang mungkin bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Melepas kabel power supply dan baterai di laptop

Mungkin cara ini tidak populer (bisa dikatakan ‘aneh’), tetapi ketika membaca berbagai tanggapan akan permasalahan ini di situs Microsoft, ternyata menggunakan cara ini banyak yang berhasil. Caranya dengan mematikan komputer kemudian melepas kabel power supply (listrik) yang terpasang ke Komputer, kemudian tunggu beberapa menit dan pasang kembali kabel power tersebut. Untuk laptop, melepas kabel saja belum cukup, tetapi juga harus melepas baterai laptop dan tunggu beberapa menit kemudian pasang kembali.
Jika langkah ini berhasil, maka kemungkinan yang bermasalah adalah chipset Motherboard komputer tersebut. Dengan melepas power supply, maka motherboard akan melakukan inisialisasi ulang sistem di dalamnya.

Gunakan System Restore

Jika System Restore di komputer aktif dan kita memiliki setidaknya satu Restore Point, kita bisa mengembalikan konfigurasi sistem komputer ke waktu atau keadaan sebelum masalah USB tidak terdeteksi muncul. Perlu diingat bahwa dengan System Restore, maka program atau aplikasi yang diinstall setelah waktu/tanggal Restore akan hilang (tergantung setting drive mana yang di monitor).
System Restore bisa diakses melalui menu Start > Programs > Accessories > System Tools > System Restore.

Uninstall USB Host Controller melalui Device Manager

Langkah ini juga banyak dilaporkan berhasil mengatasi masalah USB Device Not Recognized. Langkah detailnya sebagai berikut :
  1. Buka Control Panel dan pilih Device Manager. Atau klik kanan My Computer dan pilih Properties, kemudian pilih menu Device Manager. Cara lainnya, ketikkan Devmgmt.msc di menu Run (Start > Run) dan klik OK, selanjutnya dari window yang muncul pilih Device Manager
  2. Pilih “Universal Serial Bus Controllers” (biasanya terletak di bagian paling bawah), dan klik dua kali untuk melihat tampilan seperti berikut:
  3. Klik kanan dari daftar yang ada kata-kata “… Host Controller” kemudian pilih Uninstall. Lakukan satu persatu, ingat yang mengandung kata “Host Controller” saja, kecuali ada masalah dengan port USB lainnya (sesuai dengan di daftar yang ada).
  4. Setelah selesai, Restart komputer. Windows akan otomatis melakukan instalasi ulang driver USB di komputer.
Jika setelah restart Windows tidak melakukan installasi ulang driver USB, buka kembali Device Manager, dan klik kanan “Universal Serial Bus COntrollers” kemudian klik menu “Scan for hardware changes”. Biasanya langkah diatas bisa mengatasi masalah USB tidak terdeteksi.

Gunakan Microsoft FixIt

Mungkin ini cara yang di rekomendasikan, yaitu dengan menggunakan Tool dari Microsoft yang didesain khusus untuk mengatasi masalah USB yang tidak terdeteksi. Kunjungi halaman Diagnose and fix Windows USB problems automatically, selanjutnya klik tombol Run Now, maka akan didownload tools kecil FixIt. Setelah selesai jalankan file tersebut (memerlukan koneksi internet untuk menggunakan program ini, karena akan mengunduh file yang lebih besar dari Microsoft).
Alternatifnya download versi Offline yang sudah saya downloadkan dan saya upload ke DropBox berikut FixIt Windows Xp,Vista,7 (26 MB) atau FixIt Windows 7 ( 10 MB). Buka folder FixIt Portable dan jalankan file Launch Fix it.exe.
Mungkin masih ada (banyak) berbagai cara lain yang bisa dicoba, termasuk menggunakan software pihak ketiga. Jika anda mempunyai cara atau alternatif lain, silahkan berbagi melalui komentar.

Tips Sukses Cara Menghadapi MOS/ OSPEK



MOS dan OSPEK memang menjadi momok siswa baru tiap kali memasuki sekolah barunya. Tampaknya ini sudah menjadi budaya dimana pada ‘masa kritis’ ini kakak kelas mem-bully adik kelasnya :D . Secara pribadi saya juga tidak menyukai MOS dan OSPEK tapi apalah wewenang saya… :) . Untuk beberapa daerah memang MOS dan OSPEK sudah ditiadakan, jadi artikel ini hanya menyasar ke daerah-daerah yang masih menerapkannya.. Nah di sini saya akan membagikan sebagian tips dan trik dari saya (berdasarkan pengalaman pribadi) untuk menghadapi MOS dan OSPEK secara aman.
  • Tidur tidak lewat jam 11 malam, bangun tidak lewat dari jam 4.30. Ini terutama berlaku untuk yang ikut MOS/OSPEK keras (banyak tugas + hukuman).
  • Sarapan pagi dengan makanan 4 sehat 5 sempurna. Kalau perlu, minum juga multivitamin dan obat penambah darah agar tidak pingsan. Tapi ingat, jangan kekenyangan!
  • Jangan kelewatan kalau disuruh mencari barang. Kalo tidak dapat barang yang disuruh, biarkan saja. Palingan cuma dihukum sebentar.
  • Disuruh mencari barang yang ditunjukkan dengan teka-teki? Di sini kamu perlu berpikir kreatif. Disuruh mencari air botol yang mereknya langka? Beli 1 air botol biasa, cabut stiker kemasannya, tempelkan kertas yang ukurannya disesuaikan, tulisi dengan merek yang dibutuhkan. Disuruh mencari pisang coklat? Beli roti isi pisang coklat, makan rotinya, sisakan pisangnya. Disuruh mencari tutup botol madu yang langka? Tanyakan dulu dengan teman, apakah tutup botol madu itu polos atau tidak, ada gambar/tulisan mereknya atau tidak, dan warnanya apa. Jika tutup botol itu polos, warnanya monoton (biasanya kuning), dan tidak bergambar/bermerek, segera cari tutup botol yang mirip di apotik atau tempat lain yang memungkinkan.
  • Utamakan kekompakan. Meskipun kamu benar tapi temanmu salah, sebagai tim kamu tetap salah. Lebih baik semua orang salah biar satu rasa. Hukuman pun terasa lebih ringan.
  • Untuk di beberapa tempat, saat MOS kamu disuruh membuat buku. Kamu harus mengisi buku polos dengan konten yang macem-macem dan ukurannya harus pas. Trik: kamu buat 10 halaman awal dan 10 halaman akhir. Jika ada waktu baru lengkapi bagian lain.
  • Utamakan kreativitas dan maksimalkan kesempatan dalam kesempitan. Salah satu contohnya: bawa roti dan air minum selalu dalam tas. Usahakan kemasannya mudah dibuka dan ditutup. Segera minum (kalau bisa, makan) kalau ada kesempatan (saat kakak kelas tidak memperhatikanmu).
  • Tetap tenang dan sabar jika dimarahi karena pada kenyataannya semua siksaan/makian yang kamu terima adalah AKTING. Faktanya, sering kali kakak kelas yang memarahimu di lapangan atau di kelas akan tertawa terbahak-bahak di depan teman-temannya karena kehebatan aktingnya. Bahkan, pada beberapa peristiwa ada juga kakak kelas yang menangis karena tidak tega telah memarahi adik kelas. So, it’s just an act. Mereka memarahimu karena itu adalah tugas dan keterpaksaan mereka.
  • Masih terkait poin di atas, kamu akan tahu bahwa tidak ada gunanya terlalu takut pada ancaman kakak kelas. Jika mereka mengancammu dengan ini itu, katakan “ya” dulu di depan dia, lalu pikirkan secara matang di rumah apakah kata-katanya itu cukup logis dan dapat diterima. Kamu bisa bertanya pada kakakmu untuk masalah ini. Jika ternyata ancamannya itu cuma ancaman kosong, lupakan saja!
  • Jangan takut, dan jangan terlalu berani dengan kakak kelas. Jika kamu takut, kamu akan terus dikerjai oleh kakak kelas. Jika kamu terlalu berani, kamu akan mendapat masalah lebih parah daripada orang penakut. Kamu akan dimusuhi, bukan hanya dikerjai.
Nah, sekian dulu tips dari saya, semoga bermanfaat :D

Harga Nokia Asha 202 HP Dual Sim Review dan Spesifikasi

Berbeda dengan seri Asha sebelumnya, Nokia Asha 202memiliki kemampuan dual input teks dan dual SIM. Dengan harga relatif murah, ponsel ini diharapkan menjadi primadona di kelas entry level. Ponsel ini selain memiliki tombol alfanumerik tapi juga memiliki layar touchscreen.



Nokia Asha 202

Nokia Asha 202

Desain

Nokia Asha 202 tidak dilengkapi dengan keypad QWERTY seperti Nokia Asha 302. Diluncurkan berbarengan , Nokia Asha 202 dan Nokia asha 203 adalah dua tipe ponsel dengan bentuk serta spesifikasi umum yang sama. Perbedaan keduanya terletak pada kartu SIM yang bisa ditampung didalamnya.
Tidak hanya itu saja, Nokia Asha 202 juga memiliki kemampuan easy swap untuk kemudahan berganti kartu kedua dan mampu menyimpan personalisasi sampai dengan 5 simcard di dalamnya yang menjadikan ponsel ini rekomendasi untuk penggunaan ponsel bersama.
Secara tampilan, desain Asha 202 sederhana, dan bahan casingnya didominasi oleh plastik. Keypad alfanumeriknya flat, terasa licin, dengan fontasi yang kecil.
Beruntunglah, terdapat backlight keypad yang membantu untuk pengetikan di tempat gelap. Back casing Asha 202 plastik coating doff. Apalagi bentuknya yang membulat dan handgrip sehingga nyaman di genggaman. Terdapat port charger, port micro USB, 3,5 audio port, dan tombol volume dan tombol penguncian.

Touch Type


Pengalaman membuka berbagai halaman dan menu di Nokia Asha 202 cukup menyenangkan dan tidak ditemukan kendala yang berarti. Perpindahan halaman lancar tanpa lag. Layarnya cukup respon dalam menerima sentuhan, dan ketukan jari.
Sayangnya, pengalaman ini tidak dibarengi dengan kemampuan multitouch yang menambah sensasi menyenangkan saat membuka berbagai halaman situs. Karena ukuran layarnya relative sempit, input teks tetap mengandalkan keypad alfanumerik.

Fitur Game

Meski pada kotak penjualannya Nokia Asha 202 mencantumkan gratis 40 games, akan tetapi Anda tetap harus mengambilnya sendiri di Nokia Store. Menyasar target pemula dengan membenamkan bonus menarik yaitu menyediakan sekitar 40 game bawaan keluaran EA.
Games tersebut dikatakan senilai 75 euro dan bisa diambil dari Nokia market untuk dapat dinikmati secara cuma-cuma selama 60 hari. Selain games yang harus diambil terlebih dahulu, tidak terdapat game yang sudah installed. Anda tidak punya pilihan, selain mngambil terlebih dahulu.

Internet dan Koneksi

Untuk masuk ke browser, seperti hampir semua ponsel Nokia memiliki browser bawaan yakni Nokia Browser. Proses membuka halaman situs berjalan dengan mulus dan cepat. Kita cukup add address di bookmark dan terdapat pilihan SIM yang akan digunakan, apakah SIM 1 atau SIM 2. Sayangnya, bagi Anda yang hobi update di jejaring sosial, Nokia Asha 202 tidak dilengkapi dengan shortcut  ikon ke jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Sehingga mau tidak mau kita harus masuk dari browser. Kanal data hanya mengandalkan GPRS/EDGE yang memangkas pulsa, karena ponsel ini tidak dilengkapi dengan WiFi. Bila ingin mendapatkan pengalaman lain saat browsing kita juga bisa menginstall opera mini pada Nokia Asha 202.

Kamera dan Video

Perihal mengabadikan momen, Nokia Asha 202 dilengkapi dengan kamera 2MP dan beragam settingan pun ditambahkan didalamnya. Tidak terdapat shutter button diponsel ini, kita hanya mengandalkan virtual shutter button Kualitas pengambilan gambar indoor dan outdoornya cukup detail dan tajam, terutama saat menjepret obyek  di luar ruangan. hasil foto dapat diatur dalam album foto dan timeline.

Audio


Kualitas audo playernya saat memutar beragam genre lagu cukup mumpuni dan kuat. Suara yang disemburkan tidak pecah. Tampilan audio playernya menampilkan album art, audio panel, judul dan nama artis. Sebagai alternatif, terdapat FM Radio yang didukung oleh RDS System dan FM Recording, yang dimana Anda dapat dengan mudah merekam lagu yang sedang on air.

Dual GSM on

Ponsel murah meriah ini dilengkapi kemampuan dual GSM on. Saat diuji coba melakukan panggilan melalui SIM 1 dan SIM 2 dikontak tidak terseambung alias tidak dual stand by. Saat kita ingin melakukan  panggilan dan browsing, kita akan disodorkan opsi SIM. Selain itu terdapat hotswap yang ditujukan untuk mempermudah aktivitas pengguna yang sering berganti SIM.

Kesimpulan

Kehadiran ponsel – ponsel kelas entry level yang gencar diluncurkan Nokia, sekitaranya menjadi pilihan tersendiri bagi masyarakat yang membutuhkan pilihan ponsel dengan harga lebih terjangkau. Fitur game, touch type, dan Dual GSM on menjadi daya tarik tersendiri bagi vendor Finlandia ini.
Untuk vendor ternama, memang belum banyak yang mengemas fitur dan desain sejenis dengan harga murah. Namun, Nokia Asha 202 memiliki pesaing di kelas lokal yang sudah banyak mengluarkan ponsel sejenmis.
Kelebihan
  • Kinerja CPU dan browser stabil untuk internetan
  • Touch Type
  • Harga terjangkau
  • Kualitas audio dan kamera tajam
  • Hotswap
  • Dual GSM
Kekurangan
  • Layar sempit, kurang lelauasa dalam operasional layar
  • Keypad alfanumerik licin
  • Tidak terdapat Wifi
  • Bonus game harus ambil sendiri.

Spesifikasi Nokia Asha 202

  • Jaringan : 2G
  • Dimensi : 114.8 x 49.8 x 13.9 mm, 91.5 cc berat 90 g
  • Layar : Toucscreen TFT ; 240 x 320 pixels, 2.4 inches (~167 ppi pixel density)
  • Memori : Card slot microSD, up to 32 GB ; Phonebook 1000 entries, Photocall ; Call records 20 dialed, 20 received, 20 missed calls ; Internal 10 MB, 32 MB ROM, 16 MB RAM
  • Kamera : 2 MP, 1600×1200 pixels
  • Fitur : Messaging SMS, MMS, Email, IM Browser WAP 2.0/xHTML, HTML, Adobe Flash Lite Radio Stereo FM radio with RDS, FM recording Games Yes GPS No Java Yes, MIDP 2.1 Colors Dark Red, Black, Silver White, Dark Grey, Golden White   – Dual SIM – SNS integration – MP4/H.264/H.263/WMV player – MP3/WAV/WMA/eAAC+ player – Organizer – Voice memo – Predictive text input.
  • Kapasitas dan Jenis baterai : Li-Ion 1020mAh (BL-5C)
Harga Nokia Asha 202 : Rp. 790.000

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Blog List